9 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh-Foto bawang putih-Pixabay-Edit Picsay Pro-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bawang putih (Allium sativum) adalah tanaman umbi yang digunakan sebagai bumbu masakan dan obat-obatan. Umbinya terdiri dari beberapa siung yang terbungkus oleh kulit tipis. 

Bawang putih memiliki rasa dan aroma yang kuat, dan telah digunakan dalam berbagai budaya selama ribuan tahun karena manfaat kesehatannya dan sebagai bahan masakan yang penting.

Bawang putih memiliki berbagai kegunaan, termasuk sebagai:

1. Penggunaan dalam Masakan

Bawang putih adalah bahan dasar dalam banyak masakan di seluruh dunia, memberikan rasa dan aroma yang khas. Bawang putih bisa dimasak utuh, dicincang, atau dihaluskan untuk menambahkan cita rasa pada hidangan.

BACA JUGA:Apakah Bedak Kelly Bisa Membuat Glowing? Begini Cara Tepat Penggunaannya!

2. Repelan Serangga

Bau kuat bawang putih dapat bertindak sebagai pengusir serangga seperti nyamuk dan kutu. Beberapa orang bahkan menggunakan ekstrak bawang putih sebagai bahan aktif dalam pembuatan semprotan pengusir serangga alami.

3. Pengawet Makanan 

Ekstrak bawang putih dapat digunakan sebagai pengawet makanan alami karena sifat antimikroba dan anti jamurnya. Ini dapat membantu memperpanjang umur simpan makanan.

4. Pembersih Rumah

Bawang putih dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membersihkan permukaan rumah karena sifat antimikroba dan anti jamurnya. Beberapa orang bahkan membuat pembersih multi-guna dengan mencampurkan bawang putih dengan bahan-bahan lain seperti cuka atau sabun cuci.

Selain itu, bawang putih juga mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut manfaat dari bawang putih.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Kulit Wajah Tidak Cocok Pakai Bedak Kelly Lengkap dengan Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: