Ternyata buah sawo kaya akan manfaat loh! Ini dia penjelasannya

Ternyata buah sawo kaya akan manfaat loh! Ini dia penjelasannya

Manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh -Kompas.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Buah sawo adalah salah satu Buah yang memiliki rasa manis dan kenyal. Selain menjadi camilan yang lezat, Buah ini juga kaya akan nutrisi yang memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

Banyak manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh yang penting untuk diketahui. Cara mengkonsumsi buah sawo juga perlu diperhatikan untuk bisa memaksimalkan khasiat dan manfaat buah sawo tersebut. Ini dia beberapa manfaat buah sawo bagi kesehatan:

1. Pencegahan Kanker

Beberapa senyawa antioksidan dalam buah sawo telah dikaitkan dengan potensi pencegahan kanker. Mereka dapat membantu melawan pertumbuhan sel-sel kanker dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:6 manfaat yang terkandung dalam buah apel

2. Sumber serat yang tinggi

Buah sawo mengandung serat yang tinggi, yang sangat baik untuk pencernaan. Serat membantu mengatur gerakan usus, mencegah sembelit, dan mendukung kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan.

3. Mengurangi Risiko Diabetes

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa buah sawo dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes. Kandungan seratnya membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh Alami

4. Melawan radikal bebas 

Sawo kaya akan antioksidan, seperti beta-karoten dan polifenol. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan berkontribusi pada proses penuaan.

5. Mencegah anemia

Kandungan zat besi dalam buah sawo dapat membantu mencegah anemia atau kekurangan zat besi. Anemia dapat menyebabkan kelelahan, lemah, dan penurunan daya tahan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: