3 Tips Menyimpan Kerupuk agar Tetap Renyah Dan Tidak Mudah Melempem Begini Caranya!

3 Tips Menyimpan Kerupuk agar Tetap Renyah Dan Tidak Mudah Melempem Begini Caranya!

Tips agar tidak melempem -Radarmajalengka.com-Tribun Shopping - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Bagi orang Indonesia, kerupuk sepertinya sudah menjadi hal yang wajib ada di setiap acara makan. Makan tanpa dibarengi mengonsumsi kerupuk rasanya jadi kurang nikmat. kerupuk yang gurih dan renyah bisa membuat cita rasa makanan apa pun lebih enak.

Sayangnya, kerupuk merupakan salah satu jenis makanan yang mudah melempem, terlebih jika cara penyimpanannya kurang tepat. Maka dari itu, bagi para penikmat kerupuk, kamu wajib mengetahui tips menyimpan kerupuk yang benar.

BACA JUGA:Ini Resep Rahasia Kue Pukis yang Empuk dan lezat di Jamin Anti Gagal

1. Simpan dalam stoples yang tertutup rapat

Stoples merupakan wadah yang kedap udara, sehingga jika kerupuk disimpan di dalamnya, maka tekstur renyah dan gurihnya terjaga dengan baik. Toples yang seharusnya digunakan untuk menyimpan kerupuk adalah yang menggunakan tutup putar. Jadi, udara yang masuk ke dalam stoples bisa diminimalisir, deh.

BACA JUGA:4 Resto All You Can Eat di Cirebon dengan Harga Mulai dari Rp99 Ribu!

Bagaimana jika di rumah hanya ada stoples dengan tutup biasa? Jangan khawatir. Kamu masih bisa menggunakannya, kok. Namun, terlebih dahulu rentangkan kertas atau plastik di mulut stoples sebelum menutupnya.

2.Jangan terlalu sering membuka tutup stoples

Terlalu sering membuka tutup stoples akan membuat kerupuk yang disimpan di dalamnya menjadi lebih mudah melempem. Oleh sebab itu, hindari kebiasaan terlalu sering membuka tutup stoples dengan mengambil banyak atau sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:3 Olahan Pisang Untuk Berbuka Puasa, Yuk Coba!

Terlalu sering atau terlalu lama membuka tutup stoples akan membuat kerupuk terkontaminasi udara. Hal ini tentu saja bisa mengurangi kerenyahannya. Jadi, pastikan kamu segera menutup stoples setiap kali selesai mengambil kerupuk, ya!

3.Gunakan silika gel atau beras

Kalau masih khawatir kerupukmu akan tetap renyah saat disimpan dalam stoples atau kemasannya, maka kamu bisa menambahkan silika gel atau beras. Silika gel berfungsi menjaga kelembapan kerupuk yang kamu simpan.

BACA JUGA:VIVO Y 03 Resmi Dikeluarkan, HP Android Harga 1 Jutaan Spesifikasi Gahar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com