Berikut 5 Makanan yang Perlu Dihindari saat Berbuka Puasa, Cek lengkapnya!

Berikut 5 Makanan yang Perlu Dihindari saat Berbuka Puasa, Cek lengkapnya!

makanan yang harus dihindari saat berbuka puasa-halodoc- tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Setelah seharian penuh berpuasa tentunya kita akan kehilangan tenaga dan energi  yang banyak, Untuk mengembalikan energi tersebut kita perlu memakan makanan yang bergizi saat berbuka. Buka puasa merupakan momen yang di tunggu-tunggu, Biasanya banyak makanan dan minuman dengan berbagai  jenis yang telah di siapkan. makanan tersebut sangat bergam dari yang berat hingga makanan ringan atau camilan.

Untuk menjaga kesehatan kita, kita perlu tahu makanan dan minuman apa  saja yang sebaiknya dihindari saat berbuka puasa, karena biasanya saat berbuka puasa orang-orang akan melahap banyak makanan tanpa memikirkan soal  kandungan gizi dan efek-efeknya. padahal terdapat makanan yang justru perlu dihindari saat berbuka puasa karena justru bisa menimbulkan efek samping.

lalu apa saja makanan yang perlu dihindari saat berbuka puasa? Berikut kami rangkum 5 jenis makanan yang perlu kamu hindari saat berbuka puasa.

BACA JUGA:5 Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa, Kamu Perlu Mencoba.

1. Makanan pedas 

Saat berbuka puasa ada baiknya kita menghidari makanan pedas, makannan pedas  tidak baik untuk perut kosong apalagi setelah seharian berpuasa. Makanan pedas perlu dihindari dikarenakan makanan pedas dapat mengiritasi organ seperti lambung, sehingga dapat memunculkan maslah pencernaan. Sangat disarankan berbuka dengan makanan yang memiliki cita rasa manis untuk mengembalikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa.

BACA JUGA:Ini Dia Besaran Uang THR yang Ideal Diberikan kepada Anak-anak. Yuk Simak!

2. Makanan yang mengandung soda dan kafein

Makanan dan minuman yang mengandung soda atau kafein sebaiknya tidak dikonsumsi langsung saat berbuka puasa. Sebab, jenis makanan ini bisa memicu asam lambung meningkat secara drastis. Kalau sudah begitu, risiko nyeri dan munculnya gejala penyakit lambung akan lebih tinggi. 

Mengkonsumsi air putih sangat disaran kan ketika berbuka puasa.

3. Makanan terlalu manis

Jangan membiasakan berbuka puasa dengan makanan atau minuman yang terlalu manis. Memang, makanan ini dianjurkan untuk membantu mengembalikan gula darah serta energi tubuh. Namun, makanan yang terlalu manis sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak, terutama saat berbuka puasa. Kebiasaan ini bisa meningkatkan risiko penyakit, seperti diabetes, obesitas, kanker, dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Apakah Orang Tua Boleh Mengambil THR Milik Anak?, Berikut Penjelasannya

4. Makanan yang terlalu banyak mengandung minyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: