Ini Dia Cara atasi Uban dengan Alami, Apa saja yang Harus di Lakukan? Simak lengkapnya.

Ini Dia Cara atasi Uban dengan Alami, Apa saja yang Harus di Lakukan? Simak lengkapnya.

cara atasi uban dengan alami-freepik - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Uban merupakan masalah rambut yang biasanya di alami oleh orang yang sudah lanjut usia atau dengan kisaran umur 30 tahun ke atas. Kondisi ini disebabakan oleh berkurangnya produksi melanin secara alami.  hal ini berlangsung dengan seiring bertambahnya usia sehingga Uban cenderung muncul pada orang yang telah berusia 30 tahun ke atas.

Tapi tak hanya muncul di orang yang sudah lanjut usia uban juga bisa saja muncul pada kaum muda, biasanya hal ini terjadi karena faktor genetik atau keturunan yang dimiliki pemuda tersebut. Dalam kasus ini akan sangat susah di sembuhkan. Hal yang mungkin bisa dilakukan oleh anda yang mempunyai masalah genetik ini adalah mewarnainya. meskipun itu sangat tidak di anjurkan karena bisa merusak rambut.

Namun untuk anda yang merasa mulai bertumbuhnya uban karena umur yang semakin menua atau masih muda tapi uban sudah muncul padahal tidak ada keturunan genetik dan ingin tahu cara mengatasinya dengan metode alami, berikut kami sediakan artikel tentang apa saja yang harus di lakukan. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang apa saja yang bisa membuat rambut sehat dan memperkecil tumbuhnya uban. 

Dalam artikel ini kami akan khusus membahas cara menghilangkan uban dengan alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang tentunya dapat membuat rambut rusak.

BACA JUGA:Cara Ampuh Hilangkan Uban Sampai Ke Akarnya dengan Bahan Alami. Simak Lengkapnya!

Langsung saja ini adalah beberapa cara menghilangkan uban dengan alami.

1. Jaga dan Cukupi Nutrisi Tubuh

Kekurangan nutrisi akan sangat berpengaruh pada produksi melanin, atau pigmen alami pada folikel rambut, yang menyebabkan seseorang beruban di usia muda. Menjaga nutrisi sangat penting untuk kesehatan termasuk kesehatan rambut. 

Menjaga dan Mencukupi Nutrisi dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan bergizi,makanan ber vitamin tinggi, mengkonsumsi mineral yang dapat mencukupi kebutuhan rambut. mineral zinc adalah salah satu  mineral yang sangat di butuhkan oleh rambut. 

2. Menggunakan bahan herbal

Gunakan bahan-bahan herbal yang dapat membantu merawat rambut, ada berbagai bahan herbal yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan rambut sperti ektraks lidah buaya, minyak kemiri, dan lainnya. Perlu di perhatikan bahwa sebelum menggunakan bahan herbal kita perlu berkonsultasi dahulu kepada ahli atau belajar individu tentang bahan-bahan herbal yang cocok untuk rambut kita

Beberapa bahan herbal dipercaya bisa menyehatkan rambut sehingga uban yang muncul bisa kembali seperti semula dan tidak muncul lagi. 

BACA JUGA:Masih Worth It! Iphone 12 Masih Layak di Tahun 2024, Serasa Diskon Harga Terjun Bebas Hingga 40 Persen

3. Mengurangi Konsumsi Roko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: