Ini Minuman Rempah yang Bagus Untuk Meredakan Asam Lambung

Ini Minuman Rempah yang Bagus Untuk Meredakan Asam Lambung

Minuman Rempah Untuk Asam Lambung-Daihatsu - Tangkapan layar website-Daihatsu Website

RADARMAJALENGKA - Penyakit asam lambung kerap muncul karena gaya hidup yang tidak sehat, terutama dalam memilah makanan yang dikonsumsi. Selain itu faktor obesitas, kehamilan, merokok, mengonsumsi alkohol hingga strees tinggi dapat memicu asam lambung

Ketika seseorang menderita asam lambung maka cairan dalam lambung akan naik ke kerongkongan. Hal itulah yang menyebabkan katup esofagus bagian bawah kendur dan tidak dapat menahan makan untuk berada di lambung.

Pada saat asam lambung mulai naik ke kerongkongan, penderita akan merasakan panas dibagian dada atau leher, biasa disebut heartburn. Gejala umum penderita asam lambung ialah maag.

Banyak obat-obatan kimia yang diperjualbelikan di apotik sekarang, namun obat-obatan tersebut pasti memiliki efek samping bila dikonsumsi terus menerus. 

BACA JUGA:Glamping di Kuningan 2024 Paling Estetik, Informasi Harga Terbaru dan Kontak Reservasi

Maka, ada beberapa jalur alternatif yang lebih baik ketimbang anda mengonsumsi obat-obatan kimia. Salah satunya ialah meminum minuman berbahan rempah untuk mengurangi asam lambung yang anda derita.

Berikut beberapa minuman rempah untuk asam lambung: 

1. Wedang Jahe

Selain bermanfaat mengurangi mual jahe, kaya akan antioksidan seta mampu mengurangi refluks asam, kembung dan dispepsia. Jahe akan meredakan tekanan pada esofagus bagian bawah dan membantu mengosongkan lambung agar tidak memperparah asam lambung.

Manfaat lain dari konsumsi wedang jahe hangat akan memberikan sensasi hangat pada tubuh anda dan efektif menenangkan lambung yang sedang kambuh.

BACA JUGA:Wisata Pantai di Kabupaten Brebes 2024, Ada yang di Juluki 'Lombok Van Java'

2. Teh Herbal 

Bukan sembarang teh bisa dikonsumsi pengidap asam lambung. Teh yang memiliki kadar kafeinnya tinggi justru membahayakan pengidap asam lambung. Salah satu teh herbal yang cocok dikonsumsi atau mengurangi asam lambung ialah teh chamomile, chrysantehmum, adas dan teh herbal lainnya.

Teh herbal tersebut baik dikonsumsi dengan kondisi hangat, karena menurut penelitian minuman hangat dapat menurunkan kadar asam lambung yang sedang naik. 

Selain minuman herbal diatas, ada beberapa minuman juga yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan asam lambung. Diantaranya air putih, air kelapa, susu rendah lemak, jus lidah buaya yogurt dan smoothies.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Vila di Guci Tegal, Harga dan Fasilitas Yuk Cek di sini!

Cara Mengatasi Asam Lambung 

Penyakit asam lambung tidak dapat kita pastikan kapan ia akan muncul. Tapi anda juga bisa mencegah dan mengatasi bila sedang kumat. Berikut adalah tips pada saat asam lambung anda menyerang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: