Wisata Pantai di Kabupaten Brebes 2024, Ada yang di Juluki 'Lombok Van Java'

Wisata Pantai di Kabupaten Brebes 2024, Ada yang di Juluki 'Lombok Van Java'

Pantai di Kabupaten Brebes 2024-Tangkapan layar google maps-alton super

RADARMAJALENGKA - Wisata pantai di Kabupaten brebes banyak sekali pilihannya, karena Brebes terletak di sebelah utara pulau jawa dan menjadi pembatas antara wilayah Jawa Barat dengan Jawa Tengah.

Kabupaten Brebes dijuluki kota telur asin terbesar di Indonesia dan penghasil bawang merah terbaik di Indonesia. Karena lokasinya yang dekat dengan garis pantai, maka tak heran bila Brebes memiliki beberapa destinasi wisata alam bahari.

Lokasi pantainya cukup dekat dengan jalur Pantura, membuat banyak wisatawan yang sedang mudik bisa refreshing sejenak menikmati desiran ombak pantai Brebes. Berikut beberapa rekomendasi pantai Brebes yang keren:

BACA JUGA:5 Kuliner Brebes Enak 2024. No 3 Paling Viral

1. Pantai Pasir Putih Losari

Pantai ini terletak di perbatasan antara Cirebon dan Brebes. Pemandangan indah pantai utara Jawa sangat cocok dinikmati saat senja, selain harta tiket masuk nya yang relatif terjangkau akses menuju pantai ini pun tidak jauh dari lintasan jalur pantura. 

Pantai pasir putih terletak di desa Karangdempel, Kecamatan Losasi, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Akses jalan juga cukup mudah dilewati, jika anda kebingunan bisa bertanya ke warga lokal. 

Fasilitas nya terbilang memadai seperti area parkir, toilet umum, kamar bilas bagi anda yang ingin berenang di pinggir pantai, perahu dan warung kuliner.

BACA JUGA:Kuliner Tradisional Khas Brebes 2024 Terpoluler

2. Dermaga Taman Mangrove Pandansari

Wisata brebes selanjutnya ialah hutan mangrove yang berada di Desa Kaliwlingi. Awalnya kawasan hutan ini berasal dari bekas abrasi yang dijadikan destinasi liburan akhir pekan oleh warga sekitar.

Hutan mangrove ini berjarak 16 Km dari pintu exit tol Brebes Barat, estimasi waktunya sekitar 30 menit. Lokasinya terletak di Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: