Suara PPP Naik 100 Persen, Yakin Raih Empat Kursi DPRD

Suara PPP Naik 100 Persen, Yakin Raih Empat Kursi DPRD

DUA KALI LIPAT: Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka, Muh Fajar Shidik, mengaku optimistis perolehan kursi PPP di DPRD Kabupaten Majalengka bakal meningkat hingga dua kali lipat.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Perolehan kursi PPP di DPRD Kabupaten Majalengka diprediksi meningkat dua kali lipat dari dua kursi pada Pemilu 2019 menjadi empat kursi di Pemilu 2024.

Berdasarkan hasil real count di laman resmi KPU https://pemilu2024.kpu.go.id hingga kini perolehan suara sementara partai politik berlogo kakbah tersebut telah mencapai 30.199 suara.

Karenanya, dari hasil penghitungan menggunakan metode Sainte Lague diperkirakan PPP bakal mendapatkan empat kursi dari total 50 kursi DPRD Kabupaten Majalengka.

Empat kursi itu didapatkan Hedy Herdyana yang meraih 6.968 suara dari Dapil 1 Majalengka yang meliputi Kecamatan Majalengka, Panyingkiran, Kadipaten, dan Dawuan.

BACA JUGA:Didin Rolani Berpeluang Meraih Kursi DPRD Meski Pindah Dapil

Selain itu, satu kursi di Dapil 2 Majalengka yang meliputi Kecamatan Jatiwangi, Kertajati, Jatitujuh, dan Ligung, diperkirakan didapatkan Tono Suntana yang meraih 1.002 suara.

Selanjutnya kursi ketiga untuk PPP diprediksi diraih Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka, Muh Fajar Shidik, dari Dapil 4, yang sejauh ini mendapatkan 3.410 suara.

Kursi keempat sekaligus kursi terakhir PPP di DPRD Kabupaten Majalengka diperkirakan diisi Yanto Nugraha dari Dapil 5 Majalengka yang hingga kini meraih 3.676 suara.

Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka, Muh Fajar Shidik, mengaku optimistis perolehan kursi PPP di DPRD Kabupaten Majalengka bakal meningkat hingga dua kali lipat.

BACA JUGA:Ini Warna Bedak yang Cocok Untukmu, Si Pemilik Kulit Kuning Langsat

Menurut dia, pada Pemilu 2019, PPP hanya mendapatkan dua kursi dari Dapil 4 dan Dapil 5 Majalengka, sehingga pada Pemilu 2024 kali ini berpeluang bertambah menjadi empat kursi.

"Berdasarkan hasil penghitungan suara internal, pada pemilu kali ini PPP akan menambah perolehan kursi di DPRD Majalengka," kata Muh Fajar Shidik saat ditemui di DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Sabtu (24/2).

Ia mengatakan, PPP juga berpeluang mempertahankan perolehan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Jabar XI yang meliputi Sumedang, Majalengka, dan Subang, dari hasil penghitungan suara internal tersebut.

Kursi PPP di DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Jabar XI diperkirakan bakal diisi Plt Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Zaini Shofari, yang hingga kini telah meraih 27.836 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: