Panwascam Sumberjaya Kawal Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024

Panwascam Sumberjaya Kawal Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024

RAPAT PLENO: Panwascam Sumberjaya mengawal rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan atau penghitungan suara pemilu tahun 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumberjaya.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Sumberjaya mengawal rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan atau penghitungan suara pemilu tahun 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumberjaya yang bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Sumberjaya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 tersebut sudah berlangsung selama dua hari ini.

Kegiatan tersebut dibuka sejak Minggu 18 Februari 2024 kemarin.
Ketua Panwascam Sumberjaya, M Habibie mengatakan, rekapitulasi pemungutan suara tingkat PPK Sumberjaya sedang berlangsung hingga hari kedua. Hingga Senin 19 Februari berjalan lancar dan tidak ada halangan.

"Alhamdulillah tidak ada permasalahan yang signifikan. Semuanya berjalan kondusif sampai saat ini," kata Habibie, Senin 19 Februari 2024.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Berjaya di Kabupaten Majalengka Akan Tetapi Kursi Ketua DPRD Dipegang PDIP

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri, Satpol PP, PPK serta PPS dan PKD yang selama ini sudah bekerjasama untuk mengawal kelancaran Pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Sumberjaya.

"Mudah-mudahan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK tidak ada masalah dan halangan yang berarti. Sehingga bisa lancar sampai selesai," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Panwascam Sumberjaya, Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (HP2HM) Arif Rahman Hakim menambahkan, terkait pengawasan masa tenang sebelum hari H Pemilu pihaknya juga telah menertibkan reklame besar di dua titik.

"Memang saat memasuki hari tenang kemarin, kami kesulitan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) karena Balihonya cukup besar. Ada dua titik yaitu di Perempatan Prapatan dan Flyover Cipali wilayah Sumberjaya," imbuh Arif.

BACA JUGA:10+ Kuliner Khas Tegal, Salah Satunya Favorit Artis dan Pejabat

Dalam penertiban APK tersebut, pihaknya juga menggandeng stakeholder lainnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kabupaten Majalengka untuk bersama-sama menurunkan APK besar.

"Alhamdulillah selama masa tahapan kampanye berlangsung aman dan kondusif. Meski sempat kesulitan menurunkan reklame besar. Berkat kerjasama dengan baik semuanya bisa berjalan lancar," tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: