10+ Kuliner Khas Tegal, Salah Satunya Favorit Artis dan Pejabat

10+ Kuliner Khas Tegal, Salah Satunya Favorit Artis dan Pejabat

Kuliner Khas Tegal-edit canva - foto drone youtube raja drone-edit canva

RADARMAJALENGKA - Kuliner Khas Tegal sangatlah beragam. Kota yang dijuluki Bahari ini menyimpan bermacam-macam pilihan wisata kuliner.

Seperti yang sering kita dengar istilah ‘warteg’ merupakan singkatan dari Warung Tegal dan mungkin telah menjamur di seluruh penjuru Indonesia, khususnya pulau Jawa. Kota yang berada di jalur pantura ini selalu ramai bila hari raya tiba. 

Banyak pengunjung dari berbagai kota yang melintasi jalur pantura, karena memang sentralnya lalu lintas menuju Jawa Timur. Maka tak heran, bila kota ini memiliki banyak wisata kuniler yang akan memanjakan lidah anda. Berikut kami beri rekomendasi kuliner khas Tegal beserta perkiraan harganya.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 5 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Tegal, Keindahannya Bisa Bikin Datang Lagi dan Lagi

1. Sate Muda Balibul/Batibul

Kuliner khas Tegal yang satu ini sangat populer hingga dijadikan langganan artis dan pejabat Indonesia. Pemberian nama ‘Balibul’ memiliki arti kambing dengan usia muda sekitar 3-5 bulan. 

Sesuai namanya, sate balibul berbahan daging kambing yang berusia muda. Potongan dagingnya besar dengan tekstur daging yang tidak keras dan tidak bau kambing seperti sate kambing pada umumnya.

Ada banyak pilihan warung sate balibul seperti:

  • Sate kambing Batibul Bang Awi
  • Pondok sate Kambing Balibul Bu Kartono
  • Sate Kambing Wendy’s

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Instagramable di Kabupaten Tegal

Harga yang ditawarkan berbeda-beda setiap warung, namun harga kisaran dibanderol dengan harga 5-6 ribu per tusuknya.

2 Kupat Glabed

Kuliner khas Tegal ini hampir mirip seperti opor. Istilah ‘glabed’ adalah sebuah kata yang menggambarkan sebuah makanan yang kental ketika masuk ke mulut, istilah ini biasa digunakan warga Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: