Ini 3 Tempat Wisata Majalengka yang Mempesona dan Harga Tiketnya. Cocok Untuk Healing Bersama Bestiemu!

Ini 3 Tempat Wisata Majalengka yang Mempesona dan Harga Tiketnya. Cocok Untuk Healing Bersama Bestiemu!

Pemandangan Terasering Panyaweuyan-Yusrini F. - Dokumentasi Pribadi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 5 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Tegal, Keindahannya Bisa Bikin Datang Lagi dan Lagi

Ketika kamu datang ke sini, kamu akan disuguhkan dengan alam yang mempesona, benar-benar cocok untuk healing! 



Terasering Panyaweuyan Majalengka-Nurhalizah-radarmajalengka.com

Untuk harga tiketnya kamu bisa membayar sebesar Rp 5.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Sepanjang jalan kamu bisa menikmati keindahan alamnya dengan melihat hamparan pemandangan hijau. Setelah sampai kamu bisa menikmati alamnya dengan berada di pinggiran jalan atau sekadar di warung .

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata di Brebes Tegal Dengan Fasilitas Lengkap yang Wajib Dikunjungi

Jika ingin, kamu pun bisa naik lagi ke atasnya tepatnya ke Lawang Saketeng dengan membayar Rp 10.000.  Lalu abadikanlah moment secukupnya, setelahnya lanjutkan untuk benar-benar melihat dan menikmati keindahan alamnya ya.

Oh iya, jika ingin benar-benar menikmati hijaunya pemandangan, alangkah baiknya kamu datang sebelum masa panen tiba atau saat musim penghujan sekitar Desember – Februari, karena di bulan-bulan itu terasering perkebunan sedang benar-benar hijau. Namun jika kamu datang pada bulan-bulan lain pun masih bisa untuk menikmati keindahannya.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata di Brebes Tegal Dengan Fasilitas Lengkap yang Wajib Dikunjungi

3. Curug Ibun Pelangi

Kali ini giliran wisata air, yaitu curug ibun. Curug ini masih termasuk wilayah Kecamatan Argapura, jadi jika kamu berwisata ke panyaweuyan kamu bisa sekalian untuk mengunjungi curug ini. Di sini kamu bisa untuk basah-basahan di aliran sungainya yang airnya cukup jernih. Jika kamu beruntung, maka kamu akan bisa melihat pelangi di curug tersebut. Untuk harga tiket masukya hanya sekitar Rp 10.000.


Curug Ibun Pelangi Majalengka yang berada di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura.-Disparbud Jabar-radarmajalengka.com

Dari parkiran nantinya kamu akan turun ke bawah menuju curugnya, kamu juga akan melewati jembatan atau bisa juga melalui bawah jembatan mengikuti aliran Sungai. Suara-suara derasnya  air juga sudah terdengar saat kamu mulai berjalan menuju curugnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal, Bisa Seru-Seruan Sambil Belajar

Dari beberapa tempat wisata tersebut, mana nih yang akan kamu kunjungi bersama bestiemu untuk healing? Mana pun tempat yang kamu akan kunjungi, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihannya ya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: