10+ Kuliner Khas Tegal, Salah Satunya Favorit Artis dan Pejabat

10+ Kuliner Khas Tegal, Salah Satunya Favorit Artis dan Pejabat

Kuliner Khas Tegal-edit canva - foto drone youtube raja drone-edit canva

Es sagwan mirip seperti es dawet, namun es sagwan memiliki keunikan berupa butiran panjang berwarna putih. Es sagwan biasanya disajikan dengan campuran santan, sirup berwarna merah dan es serut.

Harganya hanya sekitar 6 ribuan saja. Yuk sruput es sagwan di tengah panasnya kota Tegal.

7. Es Lontrong

Selain es sagwan, Tegal juga memiliki kuliner khas yang menyegarkan lainnya yakni es lontrong. Minuman ini sudah sangat melegenda di kalangan masyarakat Tegal dan sekitarnya.

Es ini berupa campuran air gula yang diberi campuran santan kemudian diberi topping cincau, kacang hijau, potongan roti tawar dan tidak lupa diberi sirup berwarna merah.

Harganya dibanderol sekitar 5 ribuan pergelas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

8. Soto Tauco

Kuliner soto mungkin sudah sangat populer di pendengaran anda. Setiap kota memiliki soto khasnya masing masing. Contohnya soto betawi yang berasal dari Jakarta, soto kudus, soto medan, soto lamongan, soto banjar, coto makassar dan lainnya. 

Tegal juga memiliki soto khasnya sendiri yang bernama soto tauco. Soto ini berbeda dengan soto lainnya karena dibuat menggunakan bumbu tauco.

Tauco merupakan makanan hasil fermentasi biji kedelai yang telah direbus, yang kemudian dihaluskan dan dicampur terigu.

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan 5 Destinasi Wisata Terkini di Brebes yang Memikat Hati

Dalam penyajiannya, soto khas Tegal ini berupa tauge, irisan lontong, irisan daging ayam dan akan disiram kuah tauco yang gurih, asin dan asam. Perpaduan ini akan membuat anda segar seketika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: