Bikin Penasaran! 10+ Makanan Khas Tegal yang Legendaris Khas Dengan Keunikannya

Bikin Penasaran! 10+ Makanan Khas Tegal yang Legendaris Khas Dengan Keunikannya

makanan khas tegal legendaris-wartabahari.com - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJLENGKA - Tegal sering dijuluki sebagai Kota Kuliner karena banyaknya pusat kuliner yang bermunculan di daerah ini.

Meskipun berdekatan dengan Kota Brebes, wilayah ini memiliki makanan khas yang dianggap mirip, meskipun sebenarnya berbeda.

Banyak yang memilih berprofesi sebagai pengusaha warteg atau warung Tegal, meskipun sebenarnya tidak ada warteg di Tegal.

Warung makan di kota ini umumnya hanya disebut sebagai warung nasi, mirip dengan tidak adanya rumah makan Padang di kota Padang. Berikut adalah beberapa hidangan khas kuliner Tegal yang bisa kamu nikmati.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi! 7 Destinasi Wisata di Tegal yang Bikin Kamu Terpesona

1. Kupat Glabed

Kupat Glabed merupakan salah satu hidangan khas Tegal yang patut dicoba danmemiliki keunikan tersendiri.

Satu porsi kupat glabed terdiri dari potongan kupat, tempe, sayuran kuning, sambal, dan kerupuk mie kuning, semuanya disiram dengan kuah santan kental.

Tidak jarang, kupat glabed juga disajikan dengan telur rebus, daging ayam, atau berbagai macam sate seperti sate ayam, sate kikil, atau sate kerang.

Keunikan lainnya, kamu dapat memilih lauk sesuai selera. Sensasi nikmat cita rasa gurih kupat glabed terasa setiap kali menggigit setiap suapannya.

BACA JUGA:Bikin Takjub! 7 Wisata Guci Tegal dengan Kesejukan Alaminya

2. Sate Blengong

Sate Blengong merupakan hidangan sate yang terbuat dari daging hasil persilangan antara bebek dan entok. Sebelum dipanggang, sate blengong umumnya disiapkan dengan bumbu oles pedas.

Kombinasi antara tekstur sate yang agak kenyal dan disajikan dengan kuah kental kupat glabed, menjadikan hidangan ini semakin istimewa.

Kamu juga dapat menikmati sate blengong bersama nasi hangat, memberikan sensasi nikmat yang siap memuaskan rasa lapar setelah berjalan-jalan di sekitar Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: