5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

Rujak belut -Radarmajalengka-Indotren- tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Brebes merupakan salah satu iconic tempat kuliner yang memiliki khasnya tersendiri.

Sehingga sering juga di kunjungi oleh wisatawan-wisatawan luar daerah maupun lokal memiliki cipta rasa yang enak sehingga banyak wisatawan yang berkunjung untuk mencicipi kuliner yang ada di Brebes

Disini kalian akan banyak menemukan kuliner - kuliner yang belum pernah kalian rasakan berikut tempat makan enak yang bisa jadi pilihan Anda ketika wisata kuliner di Brebes.

Di Brebes Jawa Tengah ini terkenal dengan makanan nya yaitu telur asin sudah tidak asing bukan mendengar namanya rasa telur asin khas Brebes ini memiliki rasa khas yang berbeda di bandingkan dengan telur asin yang lainnya.

BACA JUGA:Wisata Di Bumiayu Brebes Ada Apa Saja Ya?

Dalam dunia kuliner berbagai metode pemrosesan makanan telah ditemukan menghasilkan cita rasa yang unik dan menggugah selera oleh karena itu kami rekomendasikan untuk kalian yang bingung ingin kuliner an di Brebes tapi gatau dimana yuk simak info selengkapnya.

1. Bandeng Bakar Lumpur 

Bandeng Bakar Lumpur pada umumnya bandeng dimasak presto dan goreng namun ada yang unik dari kuliner khas Brebes ini yaitu bandeng bakar lumpur.

Namun mendengar kata lumpur nya saja rasa nafsu makan menghilang tetapi lumpur nya yang di gunakan ada lumpur khusus yang di ambil langsung dari tambaka bandeng.

Diolah dengan bumbu-bumbu khas nya lalu di balutkan dengan daun pisang dan dibakar diatas api yang panas sehingga menambahkan nuansa smoky yang mengunggah selera.

BACA JUGA:3 Pantai di Brebes dengan Pemandangan Ciamik, dan Tentunya Sudah Pasti Sangat Asyik

2. Krupuk Tulang Bandeng

Krupuk Tulang Bandeng adalah makanan khas kota Brebes ada yang unik loh dari makanan ini. tentu saja pada makanan kali ini pengolahannya memanfaatkan tulang bandeng.

Tidak menggunakan daging dan kandungan gizi pada ekor bandeng sangat tinggi. Terdapat 1400 mg kalsium dan pospor yang dapat menurunkan resiko pengeroposan tulang dan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com