5 Kuliner Brebes Enak 2024. No 3 Paling Viral

5 Kuliner Brebes Enak 2024. No 3 Paling Viral

Kuliner khas Brebes-Tangkapan layar google maps-Toar Sutomo

RADARMAJALENGKA - Kuliner Brebes memilik beragam pilihan, tak hanya terkenal dengan produk telur asin tapi Brebes juga menawarkan berbagai hidangan yang akan menggoda selera. 

Bagi pecinta kuliner pedas mungkin Brebes ialah tempat yang cocok untuk memuaskan hasrat anda.

Cita rasa yang berasal dari bahan rempah alami menciptakan rasa yang menggoda. berikut 5 rekomendasi Kuliner khas Brebes yang populer.

1. Kepiting Soka

Berada di pesisir pantai, maka tentunya Brebes memiliki hidangan seafood yang menjadi primadona. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

Kepiting soka merupakan makanan Khas Brebes yang diolah hingga cangkang kepitingnya lunak. Diolah dengan beragam pilihan dari rica-rica, asam manis dan resep khas lainnya.

Harga satu porsi hidangan kepiting soka mulai dari 50 ribuan saja. Bila anda penggemar kepiting mungkin ini bisa menjadi makanan favorit anda.

2. Sate Blengong

Kota Brebes juga dikenal dengan olahan satenya. Konon sate ini memilki rasa yang sangat enak, bahkan setiap wisatawan yang berkunjung ke Brebes tidak afdol jika tidak mencicipinya.

Perbedaan sate ini terletak pada ukurannya yang jumbo, maka anda akan sangat puas bila menyantapnya. Daging yang digunakan juga bukanlah daging ayam atau kambing, melainkan bebek atau mentok. 

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Wisata di Salem Brebes, Pemandangan Alam Masih Eksotis dan Asli

Dengan pengolahan yang khusus daign bebek ini menjadi lembut dan empuk bila dikunyah, maka menjadikan kuliner khas Brebes yang satu ini ramah disantap oleh semua kalangan umur. Anda juga dapat menambah sate blengong dengan lontong maupun nasi kuah yang akan membuatmu tambah kenyang.

Harga satu kodi sate blengong berkisar di harga 60 ribuan, sedangkang harga pertusuk dibanderol dengan harga 6 ribuan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: