Kuliner Tradisional Khas Brebes 2024 Terpoluler

Kuliner Tradisional Khas Brebes 2024 Terpoluler

Kuliner tradisional khas brebes-tangkapan layar youtube-lidah medok

RADARMAJALENGKA - Kabupaten Brebes terletak di Utara pulau jawa, yang terbentang disampingnya pantai yang luas. Biasanya jalur Brebes dijadikan rute mudik pada saat hari raya tiba.

Jalur pantura menjadi saksi sibuknya lalu lalang pada saat lebaran tiba. Bila tujuan anda ke Jawa Timur, maka anda akan melintasi kota Brebes. 

Tidak afdol jika melintasi kota ini tapi tidak mencicipi kuliner tradisional khas Brebes yang enak.

Berikut kami berikan rekomendasi kuliner khas Brebes yang bisa anda jadikan oleh-oleh bagi sanak saudara di kampung.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

1. Telur Asin Asap

Kuliner tradisional khas Brebes yang satu ini sudah sangat populer bukan di telinga anda? Selain rasanya yang gurih dan asin, telur asin khas brebes juga mengandung protein yang tinggi dan baik untuk tubuhmu.

Telur asin Brebes berasal dari bebek yang diperlihara secara organik karena diberi makan yang berbahan organik. Maka sudah dipastikan gizi nya yang sangat baik.

Telur asin Brebes memiliki 3 varian rasa, yakni, Telur Asin Original: prosesnya hanya dengan merebus telur yang telah diasinkan

Telur Asin Asap: prosesnya setelah direbus telur akan dimasukkan kedalam kotak besi yang dibawahnya diberi bara api dari batok kelapa. Telur ini sangat unik karena akan berwarna cokelat hitam mengkkilap, dan rasa yang lebih kering dengan paduan rasa sengit asap.

BACA JUGA:Tak Banyak Orang Tahu, Ini Dia Pesona Pantai Alam Indah Tegal, Yuk Mampir

Telur Asin Pindang: prosesnya setelah direbus, telur akan dilumuri bumbu rempah-rempah seperti lengkuas, kunyit, daun salam, daun sereh yang ditumbuk halus baru telur tersebut dimasukkan kedalam oven.

2. Cimplung

Makanan tradisional khas Brebes bagian selatan ini memang cukup unik. Eits, jangan sampai salah ucap ya menjadi Cipung (julukan anaknya Raffi Ahmad) hehe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: