5 Kuliner Brebes Enak 2024. No 3 Paling Viral

5 Kuliner Brebes Enak 2024. No 3 Paling Viral

Kuliner khas Brebes-Tangkapan layar google maps-Toar Sutomo

3. Rujak Belut

Rujak biasanya dihidangkan dengan buah-buahan segar, namun di Kota Brebes rujak malah disajikan dengan belut. Keunikan ini yang membuat kuliner khas Brebes cukup viral karena rasanya yang unik. 

Daging belut yang gurih dipadukan dengan bumbu rujak pecel yang membuatnya semakin nikmat bila disantap dengan nasi panas. Selain enak, rujak ini dipercayai bisa meningkatkan stamina tubuh loh. 

BACA JUGA:Tak Hanya Sekadar View Indah, Tempat Wisata di Brebes ini Kaya Akan Sejarah. Yuk Simak Listnya!

Bumbu dalam pembuatan rujak belut ini sama dengan dengan bumbu rujak pada umumnya, seperti kacang tanah, cabe rawit, garam, terasi dan kecap. Yang kemudian disatukan dengan belut yang sudah digoreng.

Seporsi rujak belut dibanderol dengan harga 25 ribuan saja. 

4. Soto Batok Brebes

Setiap kota mungkin memilki soto khas masing-masing. Brebes juga punya loh soto khasnya sendiri, yang akan disajikan didalam mangkok dari batok kelapa.

Bahan yang digunakan hampir mirip dengan kuliner soto lainnya, yang berbeda selain tempat sajinya ialah kuahnya yang bening. Didalamnya dilengkapi dengna isian seperti ayam suwir, irisan kentang, telur rebus, irisan hati ayam, tauge, soun serta anda bisa mengganti daging ayam menjadi daging sapi atau babat.

BACA JUGA:Berpetualang di Majalengka: Rekomendasi 3 Villa dengan Pemandangan Alam yang Memukau

Hidangan soto sangat cocok disantap ketika siang hari ditambah sambal khas Brebes yang pedas.

Harganya pun terjangkau, hanya sekitar 15 ribuan saja per porsi.

5. Telur Asin

Tidak diragukan lagi kuliner telur asin menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke Brebes. Telur ini cukup melegenda karena memiliki asal muasal yang unik, karena awal mulanya telur asin diperuntukkan dalam persembahyangan bagi Dewa Bumi. Namun seiring majunya zaman, telur asin menjadi populer untuk disantap masyarakat. 

Ciri khas telur asin brebes dapat anda rasakan bahwa tingkat keasinannya pas dan isinya berwarna orange pekat. Ketahanan yang dimilki telur Brebes kuat hingga satu mingguan. Kini juga tersedia telur asin asap yang memilki ciri khas rasa yang unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: