Ketua PD Hima PUI Fokuskan Kaderisasi

Ketua PD Hima PUI Fokuskan Kaderisasi

MUSDA: PD Hima PUI Kabupaten Majalengka menggelar Musda ke-XIX di Gedung Bapermin Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - PD Hima PUI Kabupaten Majalengka menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIX bertempat di Gedung Bapermin Majalengka.

Pada Musda tersebut Fadly Bustomi, mahasiswa S2 Universitas Majalengka kembali menjadi ketua terpilih dan akan menggelar bakti sosial di tiga bulan pertama.

Kegiatan Musda Hima PUI Majalengka dihadiri 170 peserta, termasuk ketua PD PUI Kabupaten Majalengka, H Asep Zaki Mulyatno SKM MKM dan beberapa tokoh PUI dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Majalengka.

Agenda Musda dengan persiapan hampir 2 bulan ini menemukan evaluasi terkait sulitnya pengkaderan hingga kurangnya kedekatan emosional antar pengurus.

BACA JUGA:Bawaslu Lantik 3.935 Pengawas TPS

Oleh karena itu, kegiatan musda ini selain untuk melakukan pemilihan ketua baru, juga persiapan strategi organisasi untuk masa bakti periode selanjutnya.

Ketua terpilih, Fadly Bustomi mengungkapkan dengan terpilihnya kembali sebagai ketua menjadi motivasi untuk fokus kepada kualitas kader di bidang 3A (akademis aktivis dan agamis).

“Dengan tetap berpegang kepada slogan harokah barokah ishlah dalam menjalankan setiap roda organisasi di masa bhakti sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus Hima PUI, Fadilah Candra mengaku dengan waktu 1 tahun sangat kurang untuk membangun keharmonisan dan progres dalam organisasi.

BACA JUGA:Prodi Ilkom Unma Gelar Nobar Film Karya Mahasiswa, Pj Bupati : Majalengka Banyak Sineas Muda

“Oleh karena itu, akan kita usulkan ke pimpinan wilayah. Harapannya di Hima PUI ini bisa menjadi keluarga baru, sehingga bisa menjadi tempat untuk melepas kepenatan setelah berkuliah ataupun bekerja,” ujarnya.  (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: