Prodi Ilkom Unma Gelar Nobar Film Karya Mahasiswa, Pj Bupati : Majalengka Banyak Sineas Muda

Prodi Ilkom Unma Gelar Nobar Film Karya Mahasiswa, Pj Bupati : Majalengka Banyak Sineas Muda

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Majalengka (Unma) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) sejumlah film hasil karya mahasiswa di aula Disparbud Majalengka, Selasa 23 Januari 2024 - Ono Cahyono--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA. COM - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Majalengka (Unma) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) sejumlah film hasil karya mahasiswa.

 

Kegiatan dengan tema "Berbudaya dan Bersinema" tersebut dilaksanakan di aula Disparbud Majalengka dan dihadiri oleh Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi, Selasa 23 Januari 2024.

 

Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), Syamsul Arif Billah MIKom menjelaskan kegiatan ini merupakan tugas akhir kolaborasi dua mata kuliah yaitu Videografi dan Event Management.

 

Adapun yang menjadi panitia utama adalah mahasiswa semester 3 Kelas A yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi.

 

"Panitia disini juga menggaet Sineas muda di Kabupaten Majalengka yaitu Lima Sekawan," jelas Syamsul, Rabu 24 Januari 2024. 

 

Menurut Syamsul, ada lima film hasil karya mahasiswa yang ditampilkan dalam acara Nobar tersebut yaitu Dibalik Tawa, Bersyukur, Undangan Sachet, Bunga Tidur, dan Yang Tak Terlihat. Ditambah satu film karya dari Lima Sekawan yaitu Reva dan 3 Om Bestie.

 

Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi SSTP MSi yang turut membuka acara dengan sangat meriah memberikan penghargaan khusus kepada pemain terbaik wanita yaitu Poppy Ramadanti dan pemain terbaik pria yaitu Reyhan Sekha Agung Kuntjoro.

 

"Saya berikan penghargaan kepada hasil karya dengan hasil Film Terbaik yaitu berjudul Dibalik Tawa," kata Pj Bupati.

 

Pj bupati H Dedi mengungkapkan kabupaten Majalengka memiliki segudang inovasi dan kreativitas-kreativitas dari kalangan generasi muda milenial. Kegiatan ini bukan hanya menempuh tugas akhir mata kuliah Videografi dan Event Management saja, tetapi menciptakan potensi bahwa Majalengka juga memiliki banyak Sineas-Sineas.

 

Dirinya juga mengajak kepada generasi muda untuk memanfaatkan Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Talaga Manggung untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya. GGM itu tidak sekadar venue olahraga, tetapi dapat menjadi sarana aktivitas lainnya.

 

"Seperti anak-anak muda dari Universitas Majalengka (Unma) yang memiliki kreativitas. Kadispora juga akan memfasilitasi bagaimana teman-teman seperti dari komunitas, mahasiswa agar dimudahkan mengakses untuk fasilitas ini," ujar Dedi Supandi.

 

Menurut Dedi, dengan banyaknya aktivitas kreatif di Gedung GGM maka akan menarik minat dari masyarakat yang datang. Pasalnya, dirinya tidak ingin warga Majalengka lebih memilih meluapkan kreativitas di daerah lain.

 

Turut hadir dalam acara Nobar tersebut adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Majalengka, Dekan Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Majalengka (Unma), Para Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Majalengka, selain itu acara tersebut pun dihadiri oleh perwakilan siswa dari beberapa sekolah di Kabupaten Majalengka. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: