Imbau Terjadi Perubahan Cuaca Buruk, Begini Kata BMKG

Imbau Terjadi Perubahan Cuaca Buruk, Begini Kata BMKG

BMKG Prediksi Perubahan Cuaca Buruk-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kertajati kabupaten MAJALENGKA menginformasikan kepada masyarakat terkait potensi hujan pada dasarian ke tiga di bulan November ini.

Kepala stasiun BMKG Kertajati, Ahmad Faa Izyn mengungkapkan pada update Monitoring Hari Tanpa Hujan (HTH) terkini, terindikasi sudah ada beberapa wilayah sudah mengalami hujan sehingga kriteria hari tanpa hujan dominan sangat pendek yakni 75.7 persen di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Berdasarkan update analisis curah hujan dasarian, keumuman curah hujan yang terjadi di sejumlah wilayah berada pada kriteria rendah hingga menengah. Hujan tinggi hingga sangat tinggi terjadi 19.2 persen," ungkapnya.

Sedangkan untuk prakiraan curah hujan Dasarian III November tahun 2023 diprakirakan akan meningkat dibanding dasarian sebelumnya yakni 76.5 persen diprakirakan kategori menengah mulai 50 sampai 150 milimeter per dasarian, 35 persen hujan tinggi melebihi 150 mm per dasarian diprakirakan terjadi sebagian wilayah di Jawa Barat.

BACA JUGA:Laskar Macan Ali Nuswantara Gelar Doa Perdamaian untuk Palestina

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Dukung Kiprah Pembalap Muda Makin Berprestasi di Ajang Bergengsi Off road

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Basah Untuk Kucing Bahan Dasar Ayam

Masyarakat juga diimbau harus waspada potensi hujan lebat disertai kilat dan petir dan angin kencang yang terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Kondisi itu akan terjadi pada skala lokal dan terjadi dalam waktu singkat pada rentang waktu antara siang hari hingga malam hari di sejumlah wilayah di Majalengka," tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: