Laskar Macan Ali Nuswantara Gelar Doa Perdamaian untuk Palestina

Laskar Macan Ali Nuswantara Gelar Doa Perdamaian untuk Palestina

--

RADARMAJALENGKA.COM-Arab Saudi menuntut dimulainya proses perdamaian yang serius dan komprehensif untuk mendirikan negara Palestina sesuai perbatasan tahun 1967, kata putra mahkota Kerajaan Arab Saudi pada hari Selasa.

Berbicara pada pertemuan puncak virtual kelompok BRICS, Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengatakan tidak ada cara untuk mencapai keamanan dan stabilitas di Palestina kecuali melalui penerapan keputusan internasional terkait solusi dua negara.

Putra mahkota menambahkan bahwa Kerajaan Saudi menolak pemindahan paksa warga Palestina dan meminta semua negara untuk berhenti mengekspor senjata ke Israel.

“Kami menuntut penghentian segera operasi militer Israel di Gaza,” katanya.

Pangeran Mohammed mengatakan Kerajaan Arab Saudi telah bekerja tanpa kenal lelah sejak awal krisis untuk melindungi warga sipil di Jalur Gaza dan menuntut masuknya bantuan segera ke wilayah tersebut.

Kerajaan Arab Saudi sejauh ini telah mengirimkan 15 pesawat yang membawa berbagai bantuan, termasuk bahan-bahan untuk berlindung, makanan dan ambulans, kepada warga Palestina di Jalur Gaza. Mereka juga mendirikan jembatan laut untuk menyalurkan bantuan ke Palestina minggu lalu.

Sementara itu, kabar dari Cirebon, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kesultanan Cirebon bersama Forum Lingkungan Hidup dan Budaya didukung oleh Dewan Masjid Indonesia Cirebon dan At Taqwa Centre, akan menggelar doa perdamaian untuk Palestina, sholat Maghrib berjamaah, dan pengumpulan donasi bersama Imam Masjid Al'Da'wah Gaza Palestina dan Pengajar di Kementerian Wakaf Palestina, Syekh Ma’mun MA Abu Samrah, LC, M.Ag.

"Kami dengan hormat, mengundang semua saudaraku tanpa terkecuali dari semua elemen masyarakat untuk hadir sebagai rasa dukungan dan kepedulian kita terhadap warga Palestina yang kini tengah mengalami cobaan yang berat, mereka butuh bantuan semuanya, logistik bidang kesehatan dan lain sebagainya, mari kita bantu," ucap Prabu Diaz.

Diagendakan acara Doa Perdamaian untuk Palestina, Jumat, 24 November 2023 di Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: