Korpri Majalengka Salurkan Beasiswa dan Bantuan Rutilahu

Korpri Majalengka Salurkan Beasiswa dan Bantuan Rutilahu

BeasIswa: Bupati Majalengka Karna sobahi menyerahkan bantuan kepada siswa berprestasi-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Para pelajar yang berprestasi mendapatkan bantuan beasiswa dari Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kabupaten Majalengka.

Ketua Korpri Kabupaten Majalengka, Irfan Nur Alam menjelaskan, pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berprestasi sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi.

Bahkan bukan hanya beasiswa, Korpri Kabupaten Majalengka juga menyalurkan bantuan program rutilahu (rumah tidak layak huni) bagi para ASN dan masyarakat. Dengan jumlah masing-masing per kecamatan dua unit.

"Alhamdulillah, kami memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi di tingkat SD, SMP dan SMA, serta menyalurkan bantuan rutilahu bagi masyarakat yang membutuhkan. Setiap kecamatan menerima dua paket bantuan dari total 26 kecamatan," beber Irfan.

BACA JUGA:Jabar Lumbung Suara Amin, Target Raih 80 Persen

BACA JUGA:Pemilu 2024 Harus Kondusif, Begini Pesan Kapolres

Oleh sebab itu, untuk mempercepat penyaluran program rutilahu, Irfan meminta dewan pengurus unit untuk secepatnya menginventarisasi data masyarakat yang membutuhkan rutilahu. Berikut proposal terkait bantuan rutilahu agar dapat segera ditindaklanjuti.

"Karena pada dasarnya, peran dari Korpri yang merupakan organisasi satu-satunya ASN di Indonesia yang bertugas tidak hanya sebagai abdi negara, tetapi dituntut pula untuk menjadi abdi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, momentum HUT Korpri kali ini, pihaknya mengimplementasikan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga maknanya menjadi lebih nyata dan bermakna sesungguhnya.

Bupati Majalengka Karna Sobahi sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Korpri. Bupati juga mengimbau kepada dewan pengurus Korpri unit, perangkat daerah dan unit kecamatan agar meningkatkan aktivitas dan eksistensinya. Agar organisasi ASN ini dikenal dan bermanfaat khususnya bagi ASN dan umumnya bagi masyarakat.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri Dengan Mudah Dan Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Kucing

BACA JUGA:3 Cara Mengajari Kucing Kampung Tidak Buang Air Sembarangan

Bupati Karna Sobahi mengingatkan bahwa penting bagi masyarakat bersama Korpri untuk senantiasa membangun dan menjaga kebersamaan.

Lebih lanjut, Bupati Karna Sobahi menegaskan bahwa Korpri, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, diharapkan dapat menjadi garda terdepan bersama rakyat dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: