Pemilu 2024 Harus Kondusif, Begini Pesan Kapolres

Pemilu 2024 Harus Kondusif, Begini Pesan Kapolres

SIAP SIAGA: Seluruh anggota Polres Majalengka diminta untuk meningkatkan patroli jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Peningkatan patroli 3 pilar, antara Polri, TNI dan unsur pemerintah harus dilakukan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto mengungkapkan upaya tersebut harus dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Majalengka.

"Saya tegaskan sangat pentingnya peningkatan patroli tiga pilar bersama TNI dan Pemerintahan di wilayah hukum Polres Majalengka,” tegasnyasaat apel yang dihadiri Wakapolres Kompol Bayu Purdantono, Pejabat Utama Polres Majalengka, kapolsek jajaran, perwira, personel, ASN, dan siswa Dik Tuk Ba Polri, Senin (13/11)

Dalam melaksanakan upaya tersebut Kapolres Majalengka menyoroti pentingnya sinergi antara kepolisian, TNI, dan pemerintahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri Dengan Mudah Dan Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Kucing

Dia menekankan bahwa patroli tiga pilar harus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta mencegah potensi gangguan keamanan selama proses pemilu berlangsung.

"Kita harus bersinergi dan saling mendukung. Patroli bersama antara Polri, TNI, dan Pemerintah sangat krusial untuk menjaga situasi yang kondusif dan memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, menambahkan, kegiatan patroli tiga pilar ini bukan hanya sebagai upaya pengamanan fisik, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan demokrasi.

Dia menekankan pentingnya kehadiran aparat keamanan dalam merespons cepat setiap perkembangan yang mungkin mempengaruhi keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:3 Cara Mengajari Kucing Kampung Tidak Buang Air Sembarangan

"Pertemuan ini juga menjadi forum untuk memberikan arahan kepada anggota Polres Majalengka terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menghadapi situasi yang dinamis menjelang Pemilu.

Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dengan penuh dedikasi untuk menjaga stabilitas dan menciptakan kondisi yang aman selama pelaksanaan Pemilu 2024,” jelasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: