3 Cara Mengajari Kucing Kampung Tidak Buang Air Sembarangan

3 Cara Mengajari Kucing Kampung Tidak Buang Air Sembarangan

cara mengajari kucing kampung buang air pada tempatnya.-kompas.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Terdapat cara untuk melatih kucing kampung agar tidak BAB semabarangan di rumah. Menungkin hal ini sangat sulit dilakukan, karena sudah menjadi kebiasaan kucing liar alias kampung untuk membuang kotoran dengan sembarangan.

Jika anda memelihara kucing di rumah, namun sulit untuk memberi tahu tempat buang air yang benar kepada kucing, terdapat solusi yang akan dibahas pada artikel ini mengenai cara agar kucing tidak buang air sembarangan.

Kebiasaan kucing kampung memang sulit untuk di hilangkan, oleh sebab itu anda harus sigap membersikan kotoran kucing secara terus menerus. Mungkin hal ini menjadi sangat menjengkelkan bukan? jika dilakukan secara terus menerus. Berikut ini solusi cara mengajari kucing kampung tidak buang air sembarangan:

1.Terdapat Cahaya Berlebih

Kucing tidak menyukai tempat yang memiliki cahaya berlebih sehingga akan membuat kucing merasa tidak nyaman.

BACA JUGA:Kegunaan dan Jenis Vaksi Untuk Kucing Kampung

Oleh sebab itu jika kucing ingin menuruti anda dalam membuang air alias kotoran tidak sembarangan pastikan ruangan tidak terkena cahaya yang sangat menyilaukan.

Letakan litter box untuk menjadi tempat buang kotoran kucing di tempat yang kucing senangi, tanpa cahaya yang berlebihan. 

Sehingga kucing akan dengan nyaman menempati ruangan tersebut dan dipastikan kucing akan tebiasa pada penggunaan litter box untuk buang air pada kucing.

2.Menyediakan Litter Bok (Kotak Kecil)

Litter box adalah kotak kecil diperuntukan dalam membuang kotoran kucing, sehingga dengan anda menyediakan dan memberitahu kucing secara perlahan bahwa ini adalah tempat membuang kotoran yang seharusnya.

BACA JUGA:Alasan Kucing Mencakar Sofa dan Terdapat Tips Meminimalisir Cakaran

Kebiasaan tersebut akan terbangun sehingga kucing dapat membuang kotoran di litter box, anda juga harus memantau kucing agar tetap sesuai dengan perintah anda.

Pastikan jika litter box telah penuh dengan kotoran kucing anda harus membersihkan dan menaruh pasir bersih ke litter box agar kucing menjadi nyaman dalam membuang air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: