Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri Dengan Mudah Dan Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Kucing

Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri Dengan Mudah Dan Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Kucing

membuat makanan kucing sendiri dengan memenuhi kebutuhan nutrisi kucing.-suaramerdeka-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Terdapat cara yang paling mudah untuk menyajikan makanan kucing dengan membuatnya sendiri, selain hemat dapat meningkatkan gizi kucing karena terdapat bahan yang masih fresh.

Kemungkinan makanan yang dijual di pasaran dapat tidak sesuai dengan kebutuhan gizi kucing karena setiap kucing memiliki kebutuhannya masing-masing. Oleh sebab itu, terdapat solusi untuk membuat makanan sendiri menjadi salah satu pilihan pemilik kucing.

Kucing sangat menyukai makanan yang disajikan dengan proses pengolahan sehingga memiliki cita rasa yang sangat lezat, selain itu makanan favoritnya juga memiliki aroma amis yang sangat kuat.

Kira-kira makanan kucing apa yang cocok dikonsumsi agar memenuhi kebutuhan nutrisi? Artikel ini akan membahas resep makanan kucing yang terdiri dari protein seperti daging, ikan dan ayam. berikut ini penjelasanya:

BACA JUGA:3 Cara Mengajari Kucing Kampung Tidak Buang Air Sembarangan

1.Resep Makanan Ayam Untuk Kucing

Anda harus menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut: 1 cagkir Ayam yang telah dicincang, 1/4 cangkir wortel kukus yang telah di haluskan, 1/4 cangkir brokoli yang juga telah dihaluskan dan kemudian siapkan kaldu ayam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, diantaranya yaitu: tuangkan bahan-bahan yang telah disiapkan kedalam  food processor dan tambahakan kurang lebih 3 sdm kaldu ayam. Kemudian haluskan bahan-bahan tersebut dan diamkan makanan sampai mencapai suhu kamar sebelum disajikan pada kucing.

2.Resep Makanan Daging Sapi

Seperti biasa, siapkan bahan-bahan yang akan dibuat, diantaranya:

•1 cangkir daging sapi yang telah digiling

•1/2 nasi yang telah dikukus

•penyedap rasa

Caranya pun cukup mudah, masaklah dengan cara menggoreng tanpa minyak dan campurkan semua bahan tersebut. Lalu diamkan terlebih dahulu sebelum disajikan kepada kucing. Sisa makanan ini juga dapat awet selama 3 hari loh, sehingga anda dapat menyimpannya didalam kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: