4 Keutamaan Sholat Tahajud, Memiliki Power Terkabulnya Doa

4 Keutamaan Sholat Tahajud, Memiliki Power Terkabulnya Doa

Keutamaan sholat tahajud -liputan6.com-radarmajalengka.com

Telah disampaikan langsung oleh Rasulullah bersabda bahwa "barang siapa yang bangun pada malam hari, kemudian membangunkan angota keluarga lainnya lalu melaksanakan sholat sunnah tahajud dua rakaat akan mendapatkan balasan yang baik, mereka akan dimasukan kepada golongan orang yang selalu mengingat Allah SWT." (HR.Abu Dawud, Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Abu Sa‘id Al-Khudri).

4. Jembatan Menuju Syurga Allah

Terdapat janji Allah SWT tentang hambanya yang selalu menaati perintahnya akan dimasukan kedalam syurga selain itu, Allah SWT telah memberikan petunjuk untuk menuju syurga dengan cara sholat tahajud. Serta memberikan keutamaan sebagai jembatan masuk syurga Allah.

Dan didukung oleh hadits yang menyatakan, bahwa:

“Wahai sekalian manusia, sebar luaskanlah ucapkan salam, berikanlah makanan serta sholatlah kamu pada malam sewaktu manusia sedang tidur. Niscaya kamu sekalian akan masuk surga dengan selamat”. (HR. Tirmidzi).

Itulah beberapa manfaat sholat tahajud yang dapat dirangkum, semoga menjadi salah satu penggerak hati untuk selalu  melaksanakan perintah Allah dalam melaksanakan sholat tahajut disepertiga malam.

BACA JUGA:Musim Peceklik, Warga Girang Dapat Bantuan Beras Gratis

Semoga anda menjadi orang pilihan Allah yang selalu diberikan ke istiqomah-an dalam menjalani sholat tahajud dan menjadi penolong diakhirat kelat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahala.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: