Musim Peceklik, Warga Girang Dapat Bantuan Beras Gratis

Musim Peceklik, Warga Girang Dapat Bantuan Beras Gratis

SENANG: Warga di Kelurahan Tarikolot Kecamatan Majalengka sangat antusias menerima bantuan beras sebanyak 10 kg tiap Kelompok Penerima Manfaat (KPM).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Di saat musim peceklik berakibat tingginya harga besar di pasaran mencapai Rp14 ribu perkilo. Hal itu menyebabkan warga di Kelurahan Tarikolot Kecamatan Majalengka sangat antusias menerima bantuan beras sebanyak 10 kg tiap Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Buktinya dari jadwal yang direncanakan petugas kelurahan jam 08.00 mulai pembagian beras dimulai, tapi warga sejak pukul 07.00 sudah antre di depan kantor Kelurahan Majalengka Kulon.

Alhasil dari 518 karung yang telah siap dibagikan pada pukul 10.00 saja pembagian beras telah tuntas tidak tersisa.
Kepala Kelurahan Tarikolot Kecamatan Majalengka, Henda Suhenda SE menyebutkan ada 518 karung yang diberikan untuk warga Kelurahan Tarikolot. Berarti ada 518 orang Kelompok Penerima Manfaat (KPM) bantuan Beras Pemerintah Cadangan Beras Pemerintah (BPCBP).

“Warga sangat antusias mendapatkan beras disaat musim peceklik ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan,” kata Lurah Henda kepada wartawan koran ini.

BACA JUGA:BKPSDM Catat 1.552 Calon PPPK Ujian CAT

BACA JUGA:Berani Tidak Disukai dan Cara Meraih Kebahagiaan Sejati

Seorang warga penerima bantuan, Edi Sunardi (51) menyatakan sangat senang dan bersyukur menerima bantuan beras sebanyak 10 kg secara gratis.

Pembagian beras bagi warga juga dilaksanakan di Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka, Jumat (10/11).

Ibu yang tengah hamil pun ikut mengantre untuk mendapatkan beras gratis tersebut.
Lurah Majalengka Kulon, Roswati SIP MSi menyebutkan, sebanyak sejumlah 887 KPM orang di Majalengka Kulon mendapatkan bantuan beras dari pemerintah melalui Bulog.

“Alhamdulilah ada tambahan 36 orang yang mendapatkan bantuan beras sehingga kali ini mencapai 887 orang penerima,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Cara Mengatasi Pori-Pori Wajah Membesar Agar Terlihat Mulus

BACA JUGA:Keutamaan Surat Al-Ikhlas Sama Dengan Sepertiga Al-Quran, Apa Maksudnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: