Kini Jadi Perbincangan Dunia, Berasal Dari Mana Buah Semangka ?

Kini Jadi Perbincangan Dunia, Berasal Dari Mana Buah Semangka ?

Buah semangka berasal dari mesir kuno namun masih belum pasti.-Pinterest-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Buah semangka kini menjadi perbincangan dengan gempuran bom yang diledakan di Palestina, hingga kini Buah semangka menjadi salah satu simbol dukungan untuk Palestina. Tapi apakah anda tahu berasal dari mana Buah semangka?

Artikel ini akan membahas mengenai asal dari Buah Semangka pertama kali berada di mana. Kini sudah banyak budidaya di seluruh Dunia karena rasa yang manis membuat semangka memiliki penggemar yang cukup banyak.

Semangka ditemukan pertama kali di Derah Tropis serta Subtropis Afrika, kemudian kini telah berada dimana-mana, diantaranya adalah Negara Indonesia, Jepang, Palestina dan China.

Namun, terdapat penelitian dari jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menyatakan bahwa: terdapat buah yang mirip dengan semangka bernama buah sudan. Dan memiliki rasa yang cukup mirip namun buah sudan tidak terlalu manis sehingga diperkirakan buah sudan ini adalah sejenis buah semangka yang berada di Mesir Kuno.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Dengan Konsumsi Buah Semangka

BACA JUGA:Kenapa Irisan Buah Semangka Menjadi Simbol Dukungan Palestina?

Belum jelas keberadaan buah semangka pertama kali dimana namun ada kemungkinan lokasi geografis buah semangka ini sama dengan buah sudan yaitu di Mesir Kuno.

Menurut catatan sejarah masih belum dipastikan tahun sebenarnya awal mula semangka ditemuka, namun semangka dibudidayakan sekitar 4.000 sebelum masehi sehingga tidak heran jika sudah tersebar luas di seluruh dunia.

Semangka adalah buah favorit yang memiliki kadar air cukup banyak sehingga cocok dimakan ketika musim kemarau panjang pada saat ini. Buah ini juga sangat populer diseluruh dunia karena memiliki manfaat dan memiliki kandungan nutrisi yang banyak didalamnya.

Selain itu, buah semangka juga memiliki kulit yang tebal berwarna hijau bercorak, memiliki biji hitam yang kecil menempel di bagian daging buah dan pada daging memiliki warna merah dan kuning. Terdapat jenis semangka merah dan jenis semangka kuning jika di Indonesia namun memiliki rasa yang sama.

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Majalengka,Mafindo Gelar Sekolah Kebangsaan

BACA JUGA:Wisata Majalengka Di Sekitar Bandara Kertajati

Dengan tekstur yang lembut pada daging dan terdapat serat makanan pada kandungan semangka sehingga memiliki khasiat yang baik pada tubuh, selain itu juga memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Oleh sebab itu, semangka ini banyak digemari selain rasa maisanya, juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Mayoritas kandungan dalam semangka 90% adalah air yang membuat semangka jika dikonsumsi akan menyegarkan tenggorokan, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi pada musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: