Kenapa Irisan Buah Semangka Menjadi Simbol Dukungan Palestina?

Kenapa Irisan Buah Semangka Menjadi Simbol Dukungan Palestina?

Simbol irisan semangka menandakan terdapat makna yang sangat penting bagi Palestina.-AFP/AHMAD GHARABLI-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Kenapa semangka menjadi simbol Palestina? Akhir-akhir ini potongan buah semangka menjadi sorotan baik di sosial media, maupun kancah media massa terkini. 

Ternyata memiliki makna dalam mendukung Palestina yang disebut-sebut “fruit of Palestine” dan menjadi simbol yang terdapat pada warna semangka sama dengan Bendera Palestina.

Penjajahan wilayah Palestina menjadi perbincangan seluruh Dunia, banyak yang menentang dengan kejadian saat ini. Dikarenakan Israel tidak memiliki jiwa kemanusiaan dan membunuh warga Palestina dengan membombardir hingga merenggang nyawa.

Terdapat banyak dukungan dari sebagian dunia, Negara Indonesia salah satunya. Dukungan yang diberikan sangat beragam, diantaranya dapat dilakukan melalui media sosial dengan menyebarkan emoji irisan semangka

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Majalengka,Mafindo Gelar Sekolah Kebangsaan

BACA JUGA:Wisata Majalengka Di Sekitar Bandara Kertajati

Dalam irisan semangka ini memiliki warna yang mirip dengan Bendera Negara Palestina yaitu diantaranya:

  1. Warna hijau terletak pada kulit semangka.
  2. Warna hitam terletak pada biji semangka.
  3. Warna putih terletak pada lapisan antara kulit dengan daging semangka.
  4. Warna merah terletak pada daging semangka.

Itulah mengapa semangka menjadi simbol untuk memberikan dukungan kepada Palestina dengan tujuan tidak di banned sehingga dukungan tersebut menjadi power bagi Palestina dan sebagai perlawanan bagi masyarakat Palestina.

Terdapat influencer, aktivis, artis dan masyarakat lainnya sudah membagikan emoji irisan semangka ini menjadi salah satu simbol dukungan Palestina, serta memberikan dukungan baik materil maupun non material.

Dalam mem-posting emoji irisan buah semangka dianggap memberikan dampak bawa Palestina memiliki pendukung yang cukup banyak serta menjadi ekspersi bagi pendukung Palestina yang kini memasuki era digital.

BACA JUGA:Buah Semangka Berasal Dari Mana? Ini Jawabannya!

BACA JUGA:Makna Dibalik Simbol Semangka Palestina

Selain itu simbol semangka juga di peruntukan dalam hal menghindari shadow banned di media sosial kini. Dan dengan simbol pada irisan buah semangka sebagai bentuk dukungan untuk Palestina mampu terhindar dari shadow banned pada konten untuk mendukung Palestina melalui media massa ataupun media sosial.

Dan ternyata jika dilihat dari sejarahnya simbol irisan semangka untuk Palestina sudah muncul sejak tahun 1967 ketika Israel dapat menguasai tepi Barat Gaza serta mengambil wilayah Yerusalem Timur. Semenjak itu aksi protes Palestina menggunakan simbol semangka terjadi karena terdapat larangan untuk mengibarkan Bendera Palestina pada masa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: