Menjaga Kesehatan Dengan Konsumsi Buah Semangka

Menjaga Kesehatan Dengan Konsumsi Buah Semangka

buah semangka dapat menjaga kesehatan tubuh karena memiliki banyak nutrisi.-halodoc.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Cuaca panas, enaknya makan yang segar-segar, salah satunya buah semangka. Memiliki rasa manis dan segar ternyata buah semangka juga memiliki nutrisi dan sangat bagus untuk kesehatan sehingga menjadi salah satu buah yang diminati oleh banyak orang.

Semangka dikenal sebagai buah yag cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet ataupun menjaga kesehatan karena terdapat kandungan dan manfaat di dalamnya. Selain itu semangka memiliki kandungan kalori yang rendah serta kandungan udara yang tinggi sekitar 90%.

Sehingga buah ini sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca panas dan dapat menghindari dari penyakit dehidrasi. Artikel ini akan membahas mengenai manfaat buah semangka, berikut ini manfaat bagi kesehatan, yaitu:

Mengandung Serat Makanan

Ketika cuaca sedang panas, buah ini sangat cocok untuk menghidrasi tubuh karena terdapat kandungan air cukup tinggi. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh ketika mengkonsumsi buah semangka. 

BACA JUGA:Kenapa Irisan Buah Semangka Menjadi Simbol Dukungan Palestina?

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Majalengka,Mafindo Gelar Sekolah Kebangsaan

Anda pun dapat terhindar dari penyakit dehidrasi karena mengandung serat makanan yang mencukupi cairan dalam tubuh. Selain itu, serat makanan ini mampu membantu memperbaiki fungsi pencernaan di dalam tubuh sehingga dapat mengobati sembelit dan mencegahnya.

Serat makanan di dalam buah semangka juga mampu mengurangi kadar kolestrol pada tubuh sehingga buah semangka dapat menjadi obat korestrol yang sangat membantu pemulihan.

Sumber Antioksidan 

Semangka identik dengan warna merah, ternyata didalam warna tersebut mengandung likopen yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang terjadi karena radikal bebas.

Selain itu kandungan antioksidan ini mampu menangkal resiko beberapa penyakit diantaranya penyakit degeneratif, penyakit jantung dan berbagai penyakit kanker.

BACA JUGA:Wisata Majalengka Di Sekitar Bandara Kertajati

BACA JUGA:Buah Semangka Berasal Dari Mana? Ini Jawabannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: