Emoji Semangka Memiliki Simbol Mendalam Bagi Palestina

Emoji Semangka Memiliki Simbol Mendalam Bagi Palestina

Simbol semangka di sosial media memberikan makna mendalam bagi Palestina.-detik.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Kerap kali media sosial digencarkan dengan informasi tentang palestina yang kini sedang dijajah oleh Israel. Terdapat banyak dukungan emosional via sosial media diantaranya postingan buah semangka, lalu apa yang dimaksudkan dari buah semangka?

Pasukan Israel kini masih membombardir wilayah palestina dengan tujuan mengusir warga Palestina dari wilayah Palestina sendiri. Aksi tersebut memberikan sorotan yang sangat tidak baik, tidak memiliki rasa kemanusiaan sehingga banyak dari penjuru dunia yang mengecam perbuatan Israel dengan melakukan kampanye untuk mendukung Palestina.

Dan terdapat cara melalui sosial media dengan mengunggah gambar semangka di sosial media menjadi sorotan dunia saat ini, pasalnya banyak pendukung Palestina sebagai aksi solidaritas sesama manusia yang mengencam aksi Israel menjadi kekuatan bagi Palestina. 

Terdapat banyak influenser, artis dan orang-orang yang memiliki pengaruh massa ikut menyebarkan emoji semangka. Oleh sebab itu, bukan hanya sebagai tren kekinian namun sebagai aksi solidaritas sesama manusia. Lantas apa arti dari emoji semangka yang tersebar di sosial media?

BACA JUGA:Twibbon Dukung Palestina, ekspresikan Dukungan Mu!

BACA JUGA:Emoji Semangka Memiliki Makna dan Alasan

Awal mula semangka menjadi simbol Palestina ini sekitar pada tahun 1967 Israel melarang pengibaran Bendera Palestina di daerah Gaza dan Tepi Barat. Serta tidak kehabisan akal warga Palestina menjadikan semangaka sebagai simbol dari Bendera Palestina.

Kendati demikian karena semangka memiliki warna yang mirip dengan Palestina dapat dilihat dari warnanya yaitu hijau, hitam, putih dan merah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan semangka ini memiliki makna yang sangat berarti bagi Palestina.

Oleh sebab itu, pendukung Palestina diseluruh Dunia mengecam aksi bom yang memberika kerugian pada Palestina dan banyaknya korban yang meninggal dunia. Memberikan citra buruk kepada Israel karena tidak memiliki rasa kemanusiaan dan berani menggunakan senjata kepada orang yang tidak menggunakan senjata sehingga Israel tidak memiliki moral.

Selain itu, semangka juga tumbuh di hamparan Palestina dengan subur terbentang disekitar Jenin hingga Gaza. Itulah sebabnya Palestina memiliki identik yang merepresentasikan perjuangan dengan identitas Negara Palestina.

BACA JUGA:Nama Talaga Manggung Disematkan Pada Gedung GGM, Begini Alasannya

BACA JUGA:Kini Jadi Perbincangan Dunia, Berasal Dari Mana Buah Semangka ?

Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan mengenai makna dari buah semangka yang diberikan sebagai simbol Palestina di tahun 2023. Emoji yang tersebar menjadi salah satu kekuatan bagi Palestina dengan banyaknya dukungan yang terlihat via sosial media. Selain itu terdapat aksi turun kejalan diberbagai negara yang ikut serta membela Palestina sebagai harapan membebaskan Palestina dengan artian kemerdekaan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: