Rekomendasi Wisata Alam Dekat Dengan Bandara Kertajati

Rekomendasi Wisata Alam Dekat Dengan Bandara Kertajati

Ilustrasi wisata telaga herang-(Instagram @ghnyabdul91) -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Internasional Ketajati kini telah resmi dibuka dan banyak wisatawan yang mengunjungi Majalengka.

Wisata alam Majalengka adalah salah satu destinasi yang dicari oleh wisatawan karena memiliki nuansa alam yang asri, menyejukan dan dapat memberikan ketenangan.

Jika anda sedang berkunjung ke Majalengka jangan lupa untuk datang ke tempat wisata, berikut ini tempat wisata Majalenga dekat dengan Bandara Kertajati, diantaranya:

1. Wisata Telaga Herang

Wisata ini menyajikan talaga dengan air yang jernih asli dari gunung Ciremai dan memiliki suasana serta pemandangan yang dapat menenangkan pikiran. Untuk menuju tempat ini anda harus berhati-hati karena ada tantangan jalan yang terjal serta berbatu. Namun dengan perjalankan yang terjal anda akan terpesona dengan alam yang indah dari kejernihan dari danau membuat yang datang kesini menjadi merasakan kepuasan dengan pesona danau.

Kejernihan pada danau ini membuat ikan dan bagian dasar terlihat jelas sehingga anda damap melihat kehidupan didasar danau. Namun anda harus tahu bahwa ikan yang berada di danau ini tidak diperkenankan untuk diambil. Sehingga ada tulisan bahwa yang berani mengambil ikan akan terkena denda dengan jumlah yang cukup besar.

Hal yang dapat anda lakukan di Telaga Herag tentu sangat banyak, karena air yang jerih tidak heran jika pengunjung ingin merasakan main air disini selain itu suasana alam yang memikat menjadi salah satu spot foto yang menarik untuk di upload pada soseial media peribadi, anda juga dapat menikmati pemandangan dengan bersantain sambil makan dan minum karena disini tersedia warung-warung.

2. Wisata Prabu Siliwangi

Siapa yang tidak kenal dengan Prabu Siliwangi? Salah satu orang yang menyebarkan Islam dan termasuk pada sebutan walisongo.Tempat ini diyakini sebagi petilasan atau hunian yag pernah ditinggali oleh Prabu Siliwangi, oleh karena itu sekarang menjadi objek wisata religi. Banyak pengunjung yang datang untuk berziarah dan ingin mengetahui sejarah dari kawasan Prabu Siliwangi.

Wisata ini berupa hutan yang menjuntai tinggi dengan mata air yang sangat jernih dan didalam hutan terdapat binatang monyet sehingga dapat disimpulkan bahwa kawasan wisata Prabu Siliwangin ini masih terjaga keasriannya.

Rekomendasi juga buat anda yang baru saja datang dari Bandara Kertajati untuk datang berwisata religi disini, selain itu anda juga dapat melakukan beberapa kegiatan mulai dari bermain, memberi makan monyet-monyet  dan anda juga dapat mandi serta berenang di kolam renang yang telah disediakan.

3.Curug Sawer

Curug ini berlokasi tidak jauh dengan Bandara Kertajati sehingga anda dapat mengunjunginya setelah dari bandara. Curug Sawer ini memiliki luas sekitar 2.896 m2 dengan derasan air yang jernih langsung dari Gunung Ciremai. Namun anda harus mengetahui bahwa untuk mengunjungi curug ini anda harus berhati-hati karena masih memiliki jalan yang curam.

Itulah beberapa wisata alam dekat dengan Bandara Internasional Kertajati, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan memberikan anda refrensi dalam mengunjungi wisata alam selepas dari bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: