Rekomendasi Wisata Alam Situ Cipanten Sebagai Surganya Dunia

Rekomendasi Wisata Alam Situ Cipanten Sebagai Surganya Dunia

situ cipanten-instagram situ cipanten-radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Majalengka terkenal dengan wisata alam yang berlimpah, kaya akan wisata alam menjadikan banyak orang yang berdatangan dari luar kota.

Salah satunya pada tempat wisata Cipanten, menyajikan keindahan alam yang memukau dan menyejukan menjadi obat jenuh dari aktivitas yang biasa dilakukan.

BACA JUGA:Ganjar Kuliah Umum di Unpar: Pendidikan Politik, Data dan Fakta Suatu Hal Penting

Situ Cipanten adalah tempat wisata alam yang memiliki keindahan danau terletak di Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Berikut ini rute  jika kamu melewati dari majalengka, yaitu sekitar 16,4 melalui jalan Majalengka-Rajagaluh-Jalan Gunung Kuning-Sindang-Wisata Situ Cipanten.

BACA JUGA:Kebun Teh Cipasung, Menikmati Pesona Alam Eksotis dan Hijau di Lereng Gunung Cakrabuana

 Situ Cipanten memiliki mata air yang sangat jernih sehingga ketika melihat danau dari atas maka akan terlihat dasarnya.

Di Dasar danau Situ Cipanten terdapat ikan-ikan, serta bebatuan, keindahan alamnya terlihat jelas. Selain itu air danau ini sangat segar ketika kulit menyentuh air dan bahkan air danau ini juga bisa diminum langsung.

BACA JUGA:Asal Tongkat Kaboa Gus Deni Sagara Ada Mistis Prabu Siliwangi Tilem di Hutan Sancang

Kawasan yang indah menjadikan banyak orang datang untuk berfoto, terdapat hutan di sekeliling situ yang menambah keasrian serta kesegaran udara di situ Cipanten.

Siang hari identing dengan panasnya terik matahari yang menyengat, namun berbeda dengan kawasan ini.

Ketika siang hari udara asri di Situ Cipanten ini masih terasa segar sehingga jika kamu ingin berwisata siang hari jangan khawatir karena situs ini memiliki udara sejuk.

BACA JUGA:Wisata Hutan Pinus di Majalengka, Cocok Buat Healing!

Luas danau situ Cipanten memiliki luas kurang lebih 1 hektar. Dahulu kawasan ini digunakan untuk pengairan dan perikanan, oleh sebab itu terdapat banyak ikan disana.

Sumber mata air Cipanten ini berasal dari tujuh mata air yang konon tidak akan pernah kering meskipun pada saat kemarau panjang tiba.

BACA JUGA:Ganjar Pegang Tasbih Hijau-Biru dan Tongkat Iteuk Kaboa, Gus Deni Sagara: Simbol dan Isyaroh

Kawasan ini banyak didatangi oleh wisatawan dari luar kota dengan tujuan tertentu. Wisata Cipanten ini buka setiap hari bahkan ketika sabtu dan minggu situs  cipanten ini sangat ramai wisatawan.

Wahan  diatas danau Cipanten ini membuat semakin mengundang wisatawan, adanya perahu, bebek-bebekan menjadi tujuan wisatawan ingin mencoba menaikinya.

BACA JUGA:BMKG Imbau Masyarakat Waspada Hujan Lebat Disertai Petir

Selain itu disini juga terdapat warung-warung untuk kamu singgahi, jadi disana kamu tidak akan kelaparan, karena disini terdapat banyak orang yang berjualan.

Artikel ini membahas tentang wisata Situ Cipanten, rekomendasi jalan-jalan ke Majalengka jangan lupa datang ke tempat wisata alamnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Sindangwangi Diguyur Hujan Pertama

Karena Majalengka dikenal dengan surganya dunia sebab keindahan alam yang menawan, jangan sampai terlewati jika kamu sedang berada di Majalengka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: