Perbedaan Extra Virgin Olive Oil Dengan Extra Light Olive Oil Perlu Diketahui

Perbedaan Extra Virgin Olive Oil Dengan Extra Light Olive Oil Perlu Diketahui

perbedaan extra virgin olive oil dan extra light olive oil-Dokumen-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Saat ingin membeli produk minyak zaitun, seringkali dibuat bingung dengan extra virgin dan extra light, lalu apa yang membedakan diantara keduanya?

Minyak zaitun adalah minyak asli dari buah zaitun yang diproses menjadi minyak. Minyak tersebut diekstraksi dengan alat pres, dari sinilah hasil jenis minyak zaitun itu terjadi perbedaan.

BACA JUGA:Mantan Ketua DPD PAN Cirebon Heru Subagia: Ganjar Paham Nilai Budaya Kearifan Lokal

Extra virgin olive oil adalah minyak zaitun yang memiliki kualitas terbaik, diproduksi secara alami tanpa bahan kimia dan metode fisik.

Kadar asam yang kurang dari 0.8% ini memiliki aroma yang sangat kuat dan istimewa. Minyak ini tidak akan berubah fisiknya ketika diletakan di dalam kulkas selama berhari-hari. 

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Penghilang Stretch Mark, Berikut Cara Pakainya

Extra virgin olive oil ini disarankan untuk dipergunakan mentah alyas bukan untuk dimasak, karena minyak ini memiliki aroma yang enak jadi sayang jika digunakan di api panas. Minyak ini tergolong mahal.

Extra virgin olive oil disarankan sebagai pilihan utama untuk menunjang gaya hidup sehat.  Karena memiliki kadar asam yang sedikit serta extra virgin olive oil ini memiliki rasa dan aroma yang mewah. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Terima Keluhan Kades Cirebon di Pondok Pesantren yang Berusia 200 Tahun

Berbeda dengan extra light olive oil digunakan  sebagai pengganti minyak sayur dalam resep makanan yang membutuhkan minyak netral. Minyak zaitun ini sudah tercampur dengan bahan kimia dan diolah dengan cara dipanaskan.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai perbedaan minyak zaitun extra virgin dan extra light, berikut ini

BACA JUGA:3 Tips Cara Menyimpan Minyak Zaitun Supaya Kualitas Tetap Baik

bedanya:

1.Extra virgin olive oil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: