Pelatihan Konvensi Hak Anak untuk Anak Lebih Baik

Pelatihan Konvensi Hak Anak untuk Anak Lebih Baik

KABUPATEN LAYAK ANAK: Pelatihan konvensi hak anak (KHA) di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, Rabu (20/9) lalu.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  – Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan konvensi hak anak (KHA) di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, Rabu (20/9) lalu.

Pelatihan dibuka Sekretaris DP3AKB Kabupaten Majalengka, Hj Euis Kurniasari MKeb didampingi Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Dra Yuyun Yuhana.

Sekretaris Hj Euis berharap agar Kabupaten Majalengka dapat meraih predikat Kabupaten Layak Anak tingkat Madya. Euis mengapresiasi Ketua pokja PKK bersama para utusan dari 11 OPD yang masuk pada gugus tugas bersama DP3AKB bisa menghadiri acara pelatihan tersebut.

“Kita berharap kita lebih peduli terhadap anak sehingga  predikat Majalengka sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama bisa meningkat ke tingkat madya,” ujarnya.

BACA JUGA:Kitab Kuno Mulai Menarik Perhatian Pemerintah

BACA JUGA:Permintaan Maggot dari Sisa Sampah Naik

Sementara itu, Kepala Bidang PPA pada DP3AKB Yuyun Yuhana menyebutkan peserta pelatihan KhA berasal dari OPD.  Di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan. Berjumlah 11 OPOD yang tergabung pada gugustugas termasuk dari Kemenag.

Diakui dalam penilaian Kabupaten Layak anak kerap ditanyakan  hak- ak  anak yang belum dipenuhi  indikatorr layak anak sertifikat konvesi hak anak.  “Kita berharap anak- anak  bisa tumbuh kembang secara optimal,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Penginapan Beringin Ditutup Sejak 1990 Dikenal Angker Kini Alami Kebakaran

BACA JUGA:Riwayat Bawen Jalur Tentara Sultan Agung, Tanpa SIM B2 Umum Picu Tabrakan Beruntun 16 Kendaraan 30 Korban  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: