Pelatihan Konvensi Hak Anak untuk Anak Lebih Baik

Pelatihan Konvensi Hak Anak untuk Anak Lebih Baik

100 peserta mengikuti pelatihan konvensi hak anak (KHA) di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, Rabu (20/9).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah  100 peserta mengikuti pelatihan konvensi hak anak (KHA)  di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, Rabu (20/9). Pelatihan yang dibuka Sekretaris DP3AKB Kabupaten Majalengka, Hj Euis Kurniasari, MKeb  didampingi Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Dra Yuyun Yuhana.

Sekretaris Hj Euis berharap agar Kabupaten Majalengka dapat meraih predikat Kabupaten Layak Anak  tingkat Madya.Euis mengapresiasi     Ketua pokja PKK bersama para utusan dari  11 OPD  yang masuk pada gugus tugas bersama DP3AKB  bisa menghadiri acara  pelatihan  ini.

“Kita berharap kita lebih peduli terhadap anak sehingga  predikat Majalengka sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama bisa meningkat ke tingkat madya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PPA pada DP3AKB Yuyun Yuhana menyebutkan  peserta pelatihan KhA    berasal dari OPD  diantaranya  Dinas Kesehatan Dinas Pendidikan,Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaanberjumlah 11 OPOD yangtergabung pada gugustugas termasuk dari Kemenag.

BACA JUGA:Bocah 4 Tahun Diduga Dicabuli Oknum Pamong Desa, Demi Keadilan, Ortu Desak Polisi Secepatnya

BACA JUGA:Usung Tema Tropical Beach Party, Ribuan Biker Maxi Yamaha Nikmati Camping di Pinggir Pantai

Hadir pada pelatihan dengan narasumber dari Yayasan Bahtera Jakarta, Faisal Cakra Buna  para Kepala Puskesmas, perwakilan guru Paud, Motekar perlindungan perempuan dan anak 100 gugus tugas dinmkes diosdik dinsos disnakeer kemenag pusat pembelajaranb keluarga para kapus guru guru paud motekat motivator “Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anak- anak,” ujar Yuyun.

Diakui dalam penilaian  Kabupaten Layak anak kerap ditanyakan  hak- hak  anak yang belum dipenuhi  indikatorr layak anak sertifikat konvesi hak anak.  “Kita berharap anak- anak  bisa tumbuh kembang secara optimal,” ujarnya. (ara)

BACA JUGA:Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

BACA JUGA:Bupati Buka MTQ Ke-53 dan Majalengka Ekspo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: