FKPPI Siap Kawal Pesta Demokrasi Aman dan Sukses, Akan Bersikap Netral pada Pileg dan Pilpres 2024

FKPPI Siap Kawal Pesta Demokrasi Aman dan Sukses,  Akan Bersikap Netral pada Pileg dan Pilpres 2024

Ketua FKPPI Asep Sonjaya-Almuaras-Radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ketua  Forum  Silaturahmi  Putra  Putri  TNI/ Polri (FKPPI) Kabupaten Majalengka Asep  Sonjaya menegaskan  secara organisasi FKPPI  bersikap netral  pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Ketua  PC KB FKPPI 10 - 18 Majalengka  ini banyak kader FKPPI ikut  maju sebagai  caleg  dan pihaknya mendukung dan mendorong  agar kader FKPPI bisa berhasil dan sukses agar bisa menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Kami berharap pesta demokrasi baik Pilpres maupun pileg serta Pilkada nanti  bisa berjalan dengan aman, jujur dan adil dan FKPPI siap ikut mengawal pesta demokrasi tersebut,”  tandas pria asal Desa Sukamenak Kecamatan Bantarujeg  disela acara HUT ke 64 Pepabri dan HUT ke 45 FKPPI Kabupaten Majalengka ini.

Dijelaskan  Asep pengurus cabang mencapai  81 orang terdiri dari ketua & wakil  Ketua 19 orang, sekretaris dan wakil sekretaris 19 orang, bendahara dan wakil bendahara sebanyak  5 orang dan bagian 38 orang sehingga total berjumlah  81 orang.

BACA JUGA:Makam Ini Dekat Bandara Kertajati, Prajurit Mataram Kalah Perang, Kenapa Jadi Buruan Pencari Ilmu Pelet?

BACA JUGA:Dampak El Nino,Kekeringan Makin Meluas

Disebutkan Asep, anggota  FKPPI  yang aktif tiap  rayon rata- rata  10 orang x 17 rayon sehingga anggota di  seluruh rayon  yang aktif di Kabupaten Majalengka  mencapai 170 orang.

“ Sehingga jumlah anggota FKPPI di PC dan rayon se Kabupaten Majalengka sekitar 251 orang anggota yang aktif plus hasil  pendataan anggota yang belum aktif  berdasarkan  hasil laporan dari  Koramil- Koramil mencapai 3.200  orang” kata Asep kepada Radar.

Sementara, Ketua Pepabri Kabupaten Majalengka,  Kolonel Infanteri (Purn)Yoyo Suwaryo menegaskan pihaknya akan   ikut mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi baik Pilpres maupun Pileg tahun 2024 mendatang.

Menurutnya dua komponen yang sangat penting dan berperan  dalam pesta demokrasi lima tahunan itu yakni Partai Politik sebagai pihak yang mencetak kader kader pemimpin bangsa kedepan  yang baik dan berkompeten.

BACA JUGA:Memanfaatkan Kearifan Lokal, Dekorasi Stand di MTQ Gunakan Anyaman Rotan

BACA JUGA:Mahasiswa KKN-T Unma Seminarkan Literasi Digital Budaya Bermedia Digital

“Tapi masyarakat harus ikut mengawasi agar Parpol tidak melakukan politik uang,” ujarnya. Kedua adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara  pemilu.  “KPU harus bekerja secara profesional, jujur dan adil sehingga pelaksanaan Pemilu baik Pilpres, Pileg dan Pilkada berjalan dengan aman damai dan sukses tanpa ekses,”  tandasnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: