Mahasiswa KKN-T Unma Seminarkan Literasi Digital Budaya Bermedia Digital

Mahasiswa  KKN-T Unma  Seminarkan Literasi Digital Budaya Bermedia Digital

Mahasiswa KKN-T Unma Seminarkan Literasi Digital Budaya Bermedia Digital -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Mahasiswa  KKN-T Universitas Majalengka (UNMA)  mengadakan seminar literasi digital  berthema “Budaya Bermedia Digital”  bertempat di di Gedung Aula Balai Desa Sitanggal Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah pada  Selasa, 29 Agustus 2023 lalu.

Penuturan  Mahasiswa Fakultas Teknik Unma,  KKN-T UNMA,  Muhammad Farras Raihan Ramdhani menyebutkan   pada  KKN- T Unma  para mahasiswa KKN menggelar Seminar Literasi Digital.

Menurut Farras, seminar Literasi Digital ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan masyarakat dalam menggunakan media digital, khususnya dalam penerapan UMKM.

Kegiatan Seminar Literasi Digital ini merupakan program gabungan antara kelompok KKN-T Siandong dengan KKN-T Sitanggal yang dihadiri oleh perangkat desa dan masyarakat desa, khususnya ibu-ibu PKK. 

BACA JUGA:Makam Ini Dekat Bandara Kertajati, Prajurit Mataram Kalah Perang, Kenapa Jadi Buruan Pencari Ilmu Pelet?

BACA JUGA:Dampak El Nino,Kekeringan Makin Meluas

“Harapannya, kegiatan tersebut menjadi edukasi bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk mengetahui pentingnya budaya dalam dunia digital dan beretika dalam menggunakan sosial media serta penerapannya untuk UMKM,” kata Farras kepada wartawan koran ini.

Menurut mahasiswa Fakultas Teknik   Program Studi  Sipil  ini pelaksanaan KKN-T Unma  dilaksanakan pada 7 Agustus s/d 5 September 2023.

“Total mahasiswa yang terkait menyelenggarakan seminar digital  ini  ada 45 orang , 23 orang kelompok KKN-T Unma Desa Sitanggal, dan 22 orang kelompok KKN-T Unma Desa Siandong,” ujarnya,”. (ara/ adv)

BACA JUGA:Memanfaatkan Kearifan Lokal, Dekorasi Stand di MTQ Gunakan Anyaman Rotan

BACA JUGA:HUT ke- 64 Pepabri Bareng HUT ke 45 FKPPI Meriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: