Karna Sobahi Berikan Hak Suaranya di Pemilu 2024

Karna Sobahi Berikan Hak Suaranya di Pemilu 2024

TUNAIKAN HAK SUARA: Karna Sobahi bersama keluarga memberikan hak suara untuk Pemilu 2024 di TPS 12 Kelurahan Cijati, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (14/2/2024).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi, memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2024 di TPS 12 Kelurahan Cijati, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (14/2/2024).

Karna mendatangi TPS tersebut bersama keluarganya dari mulai istri, anak, dan menantu. Bahkan, turut serta mengajak cucunya yang masih kecil untuk menanamkan pentingnya pemilu sejak dini.

Usai menyerahkan surat undangan pemungutan suara dan mendapatkan lima jenis surat suara, Karna terlihat langsung menuju bilik suara untuk memberikan hak pilihnya.

Setelah mencoblos surat suara tersebut, ia mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta sebagai tanda telah memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Perfoma Motor Makin Maksimal! Warga Bandung Sambut Meriah Kehadiran Motor Yamaha Terbaru LEXi LX 155

Dalam kesempatan itu, Karna Sobahi mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi kali ini.

"Sebagai warga negara yang baik, saya dan keluarga hari ini telah memberikan hak pilih di Pemilu 2024," ujar Karna Sobahi saat ditemui di TPS 12 Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka Rabu (14/2/2024).

Ia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Majalengka untuk tetap menjaga kesejukan meski suhu Pemilu 2024 seperti agak tinggi dibanding pemilu sebelumnya.

Namun, dirinya berharap, hal semacam itu tidak mengganggu kelancaran pesta demokrasi, dan masyarakat tetap bisa memberikan hak pilihnya secara aman serta nyaman.

BACA JUGA:1.300 Rumah dan KK, 3.500 Jiwa di Tiga Desa di Kecamatan Kertajati Terendam Banjir

"Pemilu sekarang seperti agak berbeda dibanding sebelumnya, karena kompetisinya juga berbeda, tetapi semoga di Kabupaten Majalengka tetap baik-baik saja," katanya.

Karna juga mengakui beberapa jenis surat suara Pemilu 2024 berukuran cukup lebar, sehingga saat dibuka secara penuh ruang yang tersedia di bilik suara masih belum mencukupi.

Namun, ia berharap para pemilih tidak merasa kesulitan dalam mencoblos surat suara yang ukurannya cukup lebar tersebut, karena KPU, Bawaslu, dan pemda telah menyosialisasikan Pemilu 2024 sejak jauh-jauh hari.

"Saya tadi agak sedikit kesulitan, karena ruang di bilik suara ini tidak cukup saat surat suara ini dibuka penuh, tapi mudah-mudahan masyarakat tidak merasakan apa yang saya rasakan," ujar Karna Sobahi. (bae/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: