Pemkab Majalengka Sediakan Hadiah untuk TPS Unik Rp10 Juta

Pemkab Majalengka Sediakan Hadiah untuk TPS Unik Rp10 Juta

KHAS SUNDA: Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 di halaman Balai Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong yang cukup unik.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Sekdan Majalengka, Drs H Eman Suherman MM menyatakan Pemkab Majalengka menyediakan hadiah sebesar Rp 10 juta untuk juara pertama TPS terunik pada penyelenggaraan pemilu serentak Rabu (14/2).

Sekda Eman menyebut untuk juara kedua TPS terunik mendapatkan hadiah sebesar Rp7,5 juta dan juara ketiga meraih hadiah uang sebesar Rp5 juta.

Menurut Sekda Eman, Pemkab Majalengka memberikan hadiah kepada TPS terunik untuk  mengapresiasi dan memotivasi masyarakat  untuk lebih meningkatkan partisipasinya pada Pemilu 2024 ini.

”Target tingkat partisipasi pemilu  2024 mencapai 83 persen,” ujarnya.
Sekda Eman mengapresiasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 di halaman Balai Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong yang cukup unik.

BACA JUGA:Karna Sobahi Berikan Hak Suaranya di Pemilu 2024

BACA JUGA:Perfoma Motor Makin Maksimal! Warga Bandung Sambut Meriah Kehadiran Motor Yamaha Terbaru LEXi LX 155

BACA JUGA:1.300 Rumah dan KK, 3.500 Jiwa di Tiga Desa di Kecamatan Kertajati Terendam Banjir

Tidak hanya petugas KPPS yang mengenakan  pakaian tradisi Sunda. Yakni wanita memakai kebaya dan kaum pria mengenakan baju kampret dengan ikat dikepala khas sunda.

Tapi juga Kepala Desa (Kuwu) Kawunghilir, Hj Yosa Novita yang mengenakan baju kebaya selama  berlangsungnya pesta demokrasi.
“Kami sangat mengapresiasi Kades Yosa dan KPPS di TPS 2 yang kompak mengenakan kebaya dan kampret pakaian tradisi khas sunda,” ujar Sekda Eman. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: