Meski Pindah Dapil Pileg 2024, Ketua Fraksi PAN Berpeluang Lolos ke DPRD

Meski Pindah Dapil Pileg 2024, Ketua Fraksi PAN Berpeluang Lolos ke DPRD

Pindah Dapil Didin Rolani berpeluang kembali lolo ke DPRD Majalengka--

RADARMAJALENGKA.COM - Meski pindah daerah pemilihan (Dapil) Pileg 2024, Ketua Fraksi PAN Kabupaten Majalengka, Didin Rolani SH, saat ini berpeluang kembali lolos ke DPRD Kabupaten Majalengka.

Didin Rolani SH yang kini menjabat sebagai Bendahara DPD PAN Kabupaten Majalengka, menjadi satu-satunya incumbent dari 50 Anggota DPRD, yang berhasil meski pindah Dapil dan saat ini Didin Rolani SH, maju dari Dapil II Majalengka yang meliputi wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kertajati, Jatitujuh, dan Ligung.

Sebelumnya Didin Rolani SH Pada Pileg 2019, mencalonkan diri dari Dapil I Kabupaten Majalengka yang mencakup Kecamatan Majalengka, Dawuan, Kadipaten, Panyingkiran, dan Kasokandel, serta meraih 6829 suara.

BACA JUGA:Bikin Takjub! 7 Wisata Guci Tegal dengan Kesejukan Alaminya

Oleh sebab itu dirinya optimistis PAN bakal meraih satu kursi DPRD Kabupaten Majalengka dari Dapil II, karena dari informasi yang diperoleh dari formulir D1 hasil rapat pleno tingkat PPK, PAN telah memperoleh 11000 lebih suara.

Pihaknya mengaku, hingga kini telah mengantongi 6000-an suara, dan tidak menutup kemungkinan bakal bertambah, karena rapat pleno rekapitulasi di sejumlah PPK di Dapil II saat ini masih berjalan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dapil II Majalengka yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi wakilnya di legislatif," kata Didin Rolani saat ditemui di DPRD Kabupaten Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu 21 Febuari 2024.

BACA JUGA:Bingung Cari Tempat Wisata di Tegal? Berikut 4 Tempat Wisata Menarik di Tegal untuk Mengisi Akhir Pekan

Ia mengatakan, mencalonkan diri di dapil yang berbeda dari pileg sebelumnya cukup berat, sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk turun ke masyarakat selama masa kampanye Pemilu 2024.

Karenanya, Didin hampir setiap hari turun ke masyarakat di Dapil II Majalengka pada masa kampanye untuk memperkenalkan diri maupun program-program unggulannya.

"Saya berdomisili bukan di Dapil II, tetapi tetap bekerja keras di masa kampanye untuk terus bertemu masyarakat, dan alhamdulillah mendapatkan hasil maksimal," ujar Didin Rolani.

Ia menyampaikan, tetap memilih di PAN meski pindah dapil, karena ingin memberikan contoh kepada para kader jika selalu bekerja secara maksimal maka mendapatkan hasil yang diharapkan.

BACA JUGA:Siswa SLB Tuna Rungu Belajar Membatik dengan Teknologi Eko Print

Pihaknya juga memastikan siap mengabdi kepada masyarakat di Dapil II Majalengka, dan memperjuangkan seluruh aspirasi seperi halnya ketika menjadi Wakil Rakyat di Dapil I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: