Cukup Lewat Kertajati, Bisa Lihat Langsung Jalan Baru Pantai Pangandaran - Batuhiu

Cukup Lewat Kertajati, Bisa Lihat Langsung Jalan Baru Pantai Pangandaran - Batuhiu

Foto: My Pangandaran/Ig--

BACA JUGA:Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka Canangkan Program Bantuan Rutilahu

Dari Pantai Pangandaran menuju ke Batuhiu, wisatawan dapat menyusuri jalan sisi pantai. Namanya Jalan Pamugaran. Dari Pangandaran terus ke barat akan menyusuri sisi pantai.

Di jalan pinggir pantai yang baru dibuka itu berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Di desa itu juga ada jembatan yang sangat terkenal. Namanya Jembatan Wiradinata Ranggajipang. Warga setempat meyingkat dengan nama Jembayan Wirang Pangandaran.

Jalan bari ini dapat memangkas durasi perjalanan wisatawan untuk menikmati tempat-tempat menarik yang ada di wilayah Pangandaran.

BACA JUGA:Kang Emil Ingin Tiru Malaysia, Ibukota Jabar Tetap di Bandung, Pusat Pemerintahan yang Dipindah

Jalan Baru Pangandaran ini dengan panjang 9 kilometer. Menghubungkan akses ke beberapa pantai yang ada di kabupaten tersebut.

Nah dengan adanya jalan baru ini, wisatawan tidak hanya bisa menikmati Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran. Wisatawan pun bisa melihat pantai yang indah lainnya. Seperti Pantai Batuhiu yang terkenal itu.

Bagi warga Majalengka dan Cirebon, mungkin sudah bosan melihat pemandangan Pantai Utara Jawa? Tunggu sebentar lagi, bisa cepat, bisa menikmati pantai selatan nan indah. Termasuk jalan baru menuju Pantai Batuhiu. Cukup terbang dari Bandara Kertajati. (*)

BACA JUGA:Kertajati Lebih Cocok Jadi Ibukota Jawa Barat, Daripada Walini dan Tegalluar, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: