Cukup Lewat Kertajati, Bisa Lihat Langsung Jalan Baru Pantai Pangandaran - Batuhiu

Cukup Lewat Kertajati, Bisa Lihat Langsung Jalan Baru Pantai Pangandaran - Batuhiu

Foto: My Pangandaran/Ig--

RADARMAJALENGKA.COM - Ada pemandangan baru di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat yang patut untuk dilihat secara langsung. Ada jalan yang baru selesai dibangun. Jalan itu menghubungkan dua pantai yang indah.

Jalan baru itu sangat indah. Menghubungkan antara dua pantai yang indah pula. Yakni Pantai Pangandaran dan Pantai Batuhiu. Jalan itu sekarang sudah bisa dilalalui.

Bagi masyarakat Majalengka khususnya dan Wilayah 3 pada umumnya, sebentar lagi tak perlu repot-repot. Bakal ada penerbangan langsung dari Bandara Kertajati menuju Bandara Nusawiru di Cijulang Pangandaran.

Jika melalui jalan darat, dari Majalengka Kota menuju Pantai Pangandaran kurang lebih berjarak 167 km. Setidaknya 5 jam perjalanan darat jika kondisi normal. Jika akhir pekan atau liburan bisa lebih lama lagi. Karena biasanya macet menuju ke pantai selatan Jawa Barat.

BACA JUGA:Jika Kang Emil Ingin Tiru Malaysia, Pusat Pemerintahan Jabar Lebih Cocok Dipindah ke Kertajati

Di Pangandaran itu banyak pantai. Pantai-pantai khas Laut Selatan nan indah dan mempesona.

Biasanya wisatawan hanya berkunjung ke Pantai Pangandaran yang terkenal itu. Baik di Pantai Timur atau Pantai Barat Pangandaran.

Padahal ada pantai yang tak kalah indahnya dengan Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran. Namanya Pantai Batuhiu yang juga masih di Kabupaten Pangandaran.

Dua pantai itu sekarang sudah dihubungkan  oleh jalan yang baru diresmikan. Jalan pinggir pantai ini pun tak kalah indahnya dengan Pantai Pangandaran dan Batuhiu sendiri.

BACA JUGA:Kang Emil Ingin Tiru Malaysia, Ibukota Jabar Tetap di Bandung, Pusat Pemerintahan yang Dipindah

Pemadangan yang paling indah di jalan baru ini adalah garis pantainya. Selama perjalanan bisa melihat pemandangan Pantai Selatan Jawa yang terkenal sangat indah.

Apalagi bila perjalanan di sore hari. Ada sebuah jembatan yang bisa dijadikan spot foto sambil menikmati sunset.

Namanya Jembatan Karang Tirta. Jembatan  ini terletak di atas muara Karang Tirta. Tempat inilah yang sekarang menjadi spot paling menarik menuju Pantai Batuhiu.

 Memang jalan baru ini dibuat untuk memudahkan akses bagi warga dan wisatawan untuk menuju tempat-tempat wisata menarik di Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: