Melongok Perjuangan Masyarakat Sindangwangi Sambut MTQ Rela Kerja Malam Timbun Lapangan berlubang

Melongok Perjuangan Masyarakat Sindangwangi Sambut MTQ Rela Kerja Malam Timbun Lapangan berlubang

Sukseskan MTQ warga rela kerjabakti malam malam tutup sejumlah lobang di lapangan-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Semangat dan antusias warga Kecamatan Sindangwangi dalam menyambut perhelatan MTQ ke 52 tingkat Kabupaten Majalengka, yang dipastikan akan di gelar bulan September di Kecamatan tersebut, tergambar jelas dari kerja keras para panitia lokal dan masyarakat yang ikut berjibaku mempersiapkan kegiatan sebaik mungkin.

Bahkan masyarakat dan panitia rela gotong royong kerjabakti sampai malam hari untuk merapihkan dan meratakan lapangan Sindangwangi, yang rencananya akan dijadikan lokasi pembukaan. Bahkan hebatnya lagi kerja bakti yang digelar masyarakat tersebut sudah berlangsung sejak tiga malam terakhir, dengan tujuan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta maupun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Camat Sindangwangi Wahyu Sudianto menjelaskan, saat ini tahap persiapan terus dimatangkan, termasuk lokasi pembukaan dan penutupan yang akan dipusatkan di lapangan sepak bola Desa dan Kecamatan Sindangwangi. Dan untuk memberikan kenyamanan kata dia, pihaknya terpaksa menguruk atau menimbun sejumlah lokasi berlubang disekitar lapangan agar bisa sejajar dengan lapang sepakbola, dengan harapan agar peserta bisa lebih nyaman saat memasuki area kegiatan.

Pasalnya selain akan didirikan pangung besar, disekitar lokasi juga akan dibangun sejumlah stand pendukung dan lainya untuk menunjang kelancaran kegiatan.

BACA JUGA:SSB Brawijaya Klinik PCM U-12 Juara Ketiga Di Kota Tasik, Lolos Final Pada Piala Bupati Majalengka 2023

BACA JUGA:Yuk Intip Goa Jepang yang Berada di Indonesia, 10 Goa Peninggalan Jepang Dimana Saja ?

“Ada beberapa titik yang kita ratakan agar lebih aman dan nyaman , karena disana kita akan membangun panggung besar dan panggung utama serta sejumlah tenda stand dan lainya,”ucapnya saat memantau kegiatan.

Sementara itu ketua panitia kegiatan yang juga kepala desa Sindangwangi, Dadan Armadani menambahkan, persiapan untuk lokasi kegiatan, baik pelaksanaan upacara pembukaan dan penitupan serta lokasi kegiatan musabaqah sudah dipersiapkan dengan matang, dengan melibatkan semua masyarakat di kecamatan Sindangwangi.

“Untuk masyarakat desa Sindangwangi sendiri saat ini tengah fokus untuk melakukan penataan lapangan, dengan cara kerja bakti hingga malam hari secara bergiliran,”ucapnya kemarin (2/8).

Sementara desa desa lainya juga kata dia, sudah mempersiapkan home stay atau rumah singgah yang akan dijadikan sebagai rumah bagi 26 kafilah yang akan berlomba dari 26 Kecamatan se Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Calon Anggota Bawaslu Majalengka Diduga Lolos Karena Masih Saudara dengan Timsel

BACA JUGA:Sejarah Gua Jepang di Majalengka, Saksi Bisu Peninggalan Penjajahan, Kini Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

“Artinya pelaksanaan kegiatan MTQ di Kecamatan Sindangwangi ini, melibatkan semua masyarakat dan pemerintahan desa, yang bekerja sama saling bahu membahu satu sama lainya, dengan tugas dan bebanya masing-masing,”pungkasnya. (pai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: