Satlantas Polres Majalengka Berbagi Kepedulian Sosial Melalui Kegiatan "Jumat Berkah"

Satlantas Polres Majalengka Berbagi Kepedulian Sosial Melalui Kegiatan

Polres Majalengka menggelar kegiatan "Jumat Berkah" dengan membagikan makanan nasi box sebanyak 150 porsi kepada panti asuhan dan kaum dhuafa yang dijumpai di jalan selama kegiatan pelaksanaan patrol di wilayah hukum Polres Majalengka.Jumat (28/7/2023). -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dalam upaya menunjukkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka menggelar kegiatan "Jumat Berkah" dengan membagikan makanan nasi box sebanyak 150 porsi kepada panti asuhan dan kaum dhuafa yang dijumpai di jalan selama kegiatan pelaksanaan patrol di wilayah hukum Polres Majalengka.Jumat (28/7/2023).

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polres Majalengka untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan”kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman.

"Jumat Berkah" merupakan salah satu program sosial yang diinisiasi oleh Satlantas sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap sesama. Dengan membagikan makanan nasi box kepada panti asuhan dan kaum dhuafa, di antaranya petugas kebersihan jalan, juru parkir, PKL (Pedagang Kaki Lima), dan pengemudi ojek daring (Ojol), diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka”ungkapnya.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dan kehangatan dalam momen Jumat Berkah ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat," ucap AKP Ngadiman dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Kehadiran Tol Cisumdawu Dan BIJB, Pemkab Akan Dorong Pengembangan UMKM

BACA JUGA:Baznas Bantu Rutilahu dan Modal Tukang Sorabi

Pembagian makanan nasi box tersebut dilakukan secara serentak di beberapa lokasi strategis di wilayah patroli Satlantas Polres Majalengka. Seluruh anggota satuan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, menunjukkan kepedulian dan komitmen bersama untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Salah seorang penerima manfaat dari kegiatan "Jumat Berkah", pengelola panti asuhan di Majalengka, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satlantas Polres Majalengka. "Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan bantuannya. Semoga kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat bagi banyak orang," ucapnya dengan haru.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, kegiatan "Jumat Berkah" juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat. Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang baik, diharapkan masyarakat akan semakin percaya dan mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan kesuksesan kegiatan "Jumat Berkah" kali ini, Polres Majalengka berharap bahwa program ini dapat menjadi langkah awal dalam menerapkan aksi kepedulian sosial yang berkelanjutan. Semoga kegiatan semacam ini dapat diikuti oleh instansi dan komunitas lainnya sebagai bentuk nyata dukungan kepada sesama dan terjalinnya keharmonisan di antara seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Goes To School Gelar Dikmas Lantas di SMK PUI Majalengka

BACA JUGA:Ngariung Mungpulung, XSR Brotherhood Indonesia Regional Jawa Barat Rayakan Anniversary Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: