Pantau Sistem Rekrutmen Naker, Komisi IV DPRD Majalengka Turba ke Sejumlah Perusahaan

Pantau Sistem Rekrutmen Naker, Komisi IV DPRD Majalengka Turba ke Sejumlah Perusahaan

SISTEM REKRUTMEN: Pihak perusahaan menjelaskan sistem rekrutmen yang digelar secara transparan dan adil.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Untuk memastikan sekaligus mengetahui secara detail tentang sistem rekrutmen tenaga kerja (naker) di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Majalengka, Komisi IV DPRD Majalengka turun kebawah (Turba) mengunjungi sejumlah perusahaan, salah satunya adalah PT Diamond International Indonesia.

Kunjungan kerja (kunker) tersebut merupakan hasil koordinasi antara Komisi IV DPRD Kabupaten Majalengka dan Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kabupaten Majalengka. Tujuannya untuk melihat langsung proses rekrutmen tenaga kerja di perusahaan tersebut, dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan terkait ketenagakerjaan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Majalengka, Mohamad Hanurajasa Tatang Rijana didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan KUKM Kabupaten Majalengka, Arif Daryana AP MSi bersama anggota Komisi IV lainnya menjelaskan, kehadirannya untuk memastikan sistem rekrutmen tenaga kerja di Majalengka berjalan sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada.

Kunjungan itu sendiri sekaligus untuk memastikan adanya timbal balik yang harmonis antara masyarakat dan para pengusaha. Artinya kata dia penting bagi semua pihak untuk bRekrutmen Naker, isa menjaga hubungan yang baik. Termasuk antara perusahaan dan masyarakat, serta perusahaan dan pemerintah.

BACA JUGA:Waspada! Warga Palasah Merasa Ditipu Oknum Warga Jayi, Berdalih Bisa Bikin Aplikasi Pencairan Dana Pinjaman

BACA JUGA:Begini Kronologi Paman Bacok Keponakan Hingga Alami Luka di Bagian Kepala dan Tangan

“Kami ingin memastikan bahwa rekrutmen tenaga kerja dilakukan secara adil dan transparan, serta memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dan perekonomian daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan KUKM Kabupaten Majalengka, Arif Daryana menambahkan, kunjungan lapangan tersebut, merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Majalengka dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pengawasan dan evaluasi terhadap kebijakan ketenagakerjaan di Kabupaten Majalengka.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan perusahaan dan memastikan bahwa kebijakan ketenagakerjaan yang diterapkan berdampak positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah,” katanya.

Sementara itu anggota Komisi IV lainnya yakni dr H Hamdi M Kes menambahkan, hasil kunjungan lapangan bersama Dinas Tenaga Kerja dan KUKM tersebut, nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi Komisi IV DPRD Majalengka. Untuk kemudian dijadikan bahan guna menyusun  rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah dan instansi terkait.

“Intinya hasil kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk menyusun rekomendasi dan lainnya terkait sistem rekrutmen ketenagakerjaan yang ada di Majalengka, sebagai masukan kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka,” pungkasnya. (pai/adv)

BACA JUGA:Ciptakan Masyarakat Hidup Sehat, Pegawai Kesehatan Gelar Aksi Germas

BACA JUGA:Aufa Dhia Nurfahira Terpilih Jadi The Best Talent di Ajang FMBI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: