Aufa Dhia Nurfahira Terpilih Jadi The Best Talent di Ajang FMBI Jakarta

Aufa Dhia Nurfahira Terpilih Jadi The Best Talent di Ajang  FMBI Jakarta

Aufa Dhia Nurfahira-Ist-radarmajalengka

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Aufa Dhia Nurfahira   satu- satunya duta model batik  cilik asal Kabupaten Majalengka  akhirnya berhasil meraih prestasi  pada ajang   Festival  Model Batik Indonesia (FMBI)  di Jakarta pada 13 Juli 2023  lalu.

Aufa   terpilih  menjadi  The Best Talent   berhasil menyisihkan 200 peserta dari seluruh Provinsi di Nusantara.  Aufa  mengaku sangat bangga  dengan prestasi  yang diraihnya. Ia berharap  impiannya ingin bertemu dengan Bupati DR H Karna Sobahi MMPd  bisa terwujud.

" Aufa  sangat berharap bisa bersilaturahmi  dan bertemu dengan pak Bupati H Karna Sobahi,” ujar Aufa diiyakan ibunya, Dian Nuraeni.

Dian  mengaku bersyukur dan bangga  anaknya  bisa meraih The Best Talent pada ajang  yang pertama kalinya diikutinya tersebut.  “Insya Allah pada 18 Agustus 2023 mendatang Aufa akan ikut lomba serupa  di Semarang,” ujar  ibu yang bertugas sebagai tenaga PKH pada Dinas Sosial Kabupaten Majalengka. 

BACA JUGA:STIE STMY Majalengka Jadi Institut, Sudibyo : Belajar Itu Investasi Masa Depan

  Ditambahkan Dian, putri keduanya ini menjadi  duta Jawa Barat   pada  Festival Model Batik  tingkat nasional. Putri kedua dari tiga bersaudara pasangan Dian Nuraeni dan H Supriadi, SSos MM.

Siswi kelas IV SDN Tenjolayar I Desa Tenjolayar  Kecamatan Cigasong ini  telah  berhasil  meraih juara pertama lomba model batik tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bocah kelahiran Majalengka, 20 September 2014 ini  sangat berharap bisa bersilaturahmi dengan Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi, MMPd. Penuturan ibunya,  Dian Nuraeni menyebutkan  sangat mendukung  talenta putrinya dalam dunia modeling.

Menurut wanita yang bekerja sebagai tim PKH pada Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, putrinya kerap mengikuti ajang lomba model di Bandung  dan banyak dilakukan secara online, karena ajang lomba model di Kabupaten Majalengka sangat langka.

BACA JUGA:Ada Peran Dua Tokoh, Berkat Jaksa Agung dan TB Hasanuddin, CSR Rp75 M dari Pertamina untuk Pembangunan GGM

Ia  bersyukur  putrinya mendapatkan pendampingan  dari Ketua Persikindo Kabupaten Majalengka dalam mengikuti ajang lomba model batik tingkat nasional tersebut.

“Kami berharap Aufa bisa menorehkan prestasi pada ajang lomba lomba  berikutnya  sehingga bisa membawa harum nama Kabupaten Majalengka dan Jawa Barat,” ujar ibu yang tinggal di Perum BCA Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji ini.     

Sementara itu, Ketua DPC Persikindo Kabupaten Majalengka, Hj Uken Ambarwati  menyatakan dukungan  kepada Aufa untuk tampil pada festival lomba model  batik tingkat nasional bertempat di gedung Parfi Jakarta.

Diungkapkan Hj Uken,  pihanya menggandeng  Herty Elit Batik  untuk mengikuti ajang lomba tingkat nasional tersebut. Ia berterima kasih kepada owner Herty Elit Batik, Heri Syhersono  yang telah ikut membantu  dan memfasilitasi  Aufa pada FMBI  tersebut. “Aufa  akan  tampil dengan motif batik  Gedong Gincu dan motif Kota Angin  yang menjadi ciri khas motif batik Majalengka,” ujar ibu 70 tahun asal Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: