Ada Peran Dua Tokoh, Berkat Jaksa Agung dan TB Hasanuddin, CSR Rp75 M dari Pertamina untuk Pembangunan GGM

Ada Peran Dua Tokoh, Berkat Jaksa Agung dan TB Hasanuddin, CSR Rp75 M dari Pertamina untuk Pembangunan GGM

PEMBANGUNAN DIMULAI: Pelaksanaan Ground Breaking Gedung Serbaguna GGM dihadiri oleh Bupati Majalengka beserta jajaran, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), Direksi PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero), serta para pejabat lainnya.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -  Pembangunan Gedung Serbaguna Gelanggang Generasi Muda (GGM) senilai Rp75 miliar telah memasuki tahap Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking).

Pelaksanaan Groundbreaking dihadiri oleh Bupati Majalengka beserta jajaran, Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), Direksi PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero), serta para pejabat lainnya yang hadir.

Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan perhatian besar terhadap bidang olahraga terutama kepada putra-putri daerah yang memiliki bakat, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pertamina membantu pembangunan Gedung Serbaguna GGM di Kabupaten Majalengka dan telah dilakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking), Jumat (14/7) lalu.

Bupati H Karna Sobahi berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan, terutama Anggota DPR RI TB Hasanuddin dan Jaksa Agung Burhanuddin.

BACA JUGA:Petani Milenial Wujudkan Anak Muda Desa di Jabar Miliki Bisnis Mendunia

BACA JUGA:Kelurahan Sukamiskin Wakili Jabar Lomba Desa/Kelurahan Nasional Atalia: Sentuhan Perempuan Jadi Tolok Ukur

Karena menurut bupati, bantuan CSR dari Pertamina ini bisa diterima oleh Pemkab Majalengka karena ada peran dari dua tokoh besar yang merupakan putra daerah. Yakni Anggota DPR RI TB Hasanuddin dan Jaksa Agung Burhanuddin.

Berawal pada saat TB Hasanuddin hendak berkunjung ke Kantor DPC PDIP Majalengka, melintasi area GGM dan melihat kondisi GGM yang sudah memperihatinkan.

Namun karena saat itu kondisi APBD Pemkab sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19, sehingga usulannya dikirim ke pusat.

"Ceritanya pada masa pandemi kita morat marit uangnya. Kang TB Hasanuddin melihat ke sini, mau ke DPC, ini gedung GGM yang dibangunnya sejak zaman Menteri Pemuda Olahraganya Akbar Tanjung. Ini mah tidak mungkin oleh APBD. SOR juga cuman jadi tanah aja di sana, lahan sawah.

BACA JUGA:Petani Majalengka Berharap Hujan Segera Turun

BACA JUGA:Bupati Karna Bantu 100 Paket Sembako Korban Musibah Kebakaran di Cikijing

Ya udah Akang (TB Hasanuddin, red) nanti ngobrol sama Pak Burhanudin (Jaksa Agung) dan Erick Thohir, gitu aja. Jadikan sekarang,' papar bupati mengenang kejadian saat itu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Majalengka juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan sarana olahraga berupa Gedung Serbaguna GGM. Diharapkan dapat menjadi sarana olahraga yang bertaraf nasional bahkan internasional. Sehingga dapat membangkitkan semangat olahraga, prestasi masyarakat Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: