Jelajah Ratusan Kilometer untuk Nikmati Eksotisme Pagar Alam

Jelajah Ratusan Kilometer untuk Nikmati Eksotisme Pagar Alam

Tour de Sumatera-ist-Radarmajalengka.com

PALEMBANG, RADARMAJALENGKA.COM – Setelah sukses menyelesaikan eksplorasi dari Sabang, Aceh hingga Padang, Sumatera Barat sejauh lebih dari 1.200 kilometer, rangkaian kegiatan touring Navigate to The Max : Tour de Sumatera kini mulai memasuki wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Rombongan peserta yang terdiri dari awak media dan komunitas pengguna Maxi Yamaha, akan mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya setempat dengan menggunakan XMAX Connected selama 2 hari pada 21 – 22 Juni 2023.

Mengambil lokasi keberangkatan dari kota Palembang, pada touring kali ini rombongan akan berkendara sejauh lebih dari 500 kilometer menjelajah berbagai destinasi wisata dan spot ikonik yang ada di wilayah Sumsel. Mulai dari jalur perkotaan, perkebunan dan pertambangan, hingga dataran tinggi yang berada di bawah lereng pegunungan.

“Sebagai Dream Bike yang diinginkan oleh banyak orang, hadirnya touring Navigate to The Max Tour de Sumatera di Sumatera Selatan tentunya mendapatkan respon dan antusiasme yang tinggi dari para pecinta skutik premium di wilayah ini.

BACA JUGA:J Trust Bank Lanjutan Kinerja Positif di Kuartal I 2023

BACA JUGA:Siswa MTs Tidak Bisa Ikut O2SN SMP

Karena selain dapat memberikan pengalaman berkendara jarak jauh yang menyenangkan dengan mengeksplorasi berbagai tempat menarik dan ikonik, kegiatan toruing ini juga memberikan kesempatan bagi para komunitas Maxi untuk dapat menjajal langsung berbagai keunggulan XMAX Connected baik dari segi fitur, kenyamanan berkendara, hingga performa mesin dalam mendukung berbagai macam kebutuhan mobilitas penggunanya,” ungkap Billy Leonardi, General Manager Sales PT. Thamrin Brothers selaku Main Dealer Yamaha area Sumsel dan Bengkulu.

Pada hari pertama touring, rombongan peserta dilepas dari Sentral Yamaha Palembang dan langsung melakukan city touring untuk mengenal lebih dekat kota Palembang yang terkenal dengan kuliner pempeknya itu. Beberapa ikon sudut kota turut disambangi seperti Jembatan Ampera yang membentang di atas sungai Musi, lalu Benteng Kuto Besak yang merupakan warisan cagar budaya bekas peninggalan kolonial, hingga pusat olahraga terbesar di Pulau
Sumatera, yaitu komplek Stadion Jaka Baring.

Setelah puas berkeliling kota, perjalanan kemudian berlanjut keluar Palembang menuju arah Barat, melewati wilayah perkebunan sawit dan pertambangan di kota Prabumulih serta Muara Enim sebelum akhirnya tiba di tujuan utama, yaitu Kota Pagar Alam yang terletak di bawah kaki pegunungan Dempo.

Setelah bermalam, esok harinya para rombongan touring mulai mengeksplorasi lebih jauh eksotisme Pagar Alam yang tersohor akan keindahan alamnya. Beberapa destinasi wisata khas daerah setempat dikunjungi seperti perkebunan teh dan kopi hingga tugu Rimau yang menjadi landmark dari kota tersebut.

BACA JUGA:Maksimalkan Performa, Epson Perbarui Jajaran Printer Foto Terdahulu dengan Printer Tangki Tinta Foto WiFi L805

BACA JUGA:Waduh, Penderita Thalasemia Berjumlah 145 Orang

Selain menikmati keindahan panorama di Pagar Alam, karakter jalan pegunungan Dempo yang menanjak, menurun, dan disertai banyak tikungan, juga turut menjadi momen untuk menguji berbagai keunggulan yang dimiliki XMAX Connected. Seperti penggunaan fitur Navigasi yang dapat mendukung konsumen dalam mengeksplorasi tempat-tempat baru serta TFT Infotainment display untuk memutar musik dan menerima pesan serta telfon masuk.

Selain itu pada sesi touring ini, posisi berkendara XMAX Connected yang rileks dan nyaman juga turut dirasakan selama perjalanan yang memakan waktu seharian itu.

Performa mesin berkapasitas 250cc yang powerful juga dibuktikan tatkala para peserta berakselerasi
menaklukan jalur pegunungan Dempo yang tergolong ekstrem.

Rangkaian touring Navigate to The Max : Tour de Sumatera setelah ini akan berlanjut menuju wilayah Lampung, dengan rute perjalanan Bandar Lampung – Bakauheni pada 24 Juni 2023 mendatang. Untuk bisa terus mengikuti keseruan aktivitas ini, cek selalu akun Instagram@yamahaindonesia.

BACA JUGA:Pelebaran Jalan ke Terasering Panyaweuyan Butuh Dana Besar

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Majalengka Gelar Istighosah dan Do’a Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: