Kini Tol Cisumdawu Sudah Nyambung dari Cimalaka-Kertajati, Akan Tetapi Ada Tempat yang Belum, Apa Itu?

Kini Tol Cisumdawu Sudah Nyambung dari Cimalaka-Kertajati, Akan Tetapi Ada Tempat yang Belum, Apa Itu?

Tol Cisumdawu sudah nyambung mulai dari Cileunyi sampai dengan Kertajati.-Rochamedia/Ist-radarcirebon.com--

Tentu penyelesaian Tol Cisumdawu sangat dinantikan oleh masyarakat baik dari Bandung maupun Cirebon, termasuk untuk menunjang infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Yakni untuk penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka yang belum dapat dioptimalkan operasionalnya.

BACA JUGA:Empat Lokasi Kemping di Sindangwangi yang Paling Banyak Diminati

BACA JUGA:Pedagang Sapi di Majalengka Masih Trauma

Sedangkan untuk masyarakat, Tol Cisumdawu ini tentu diharapkan dapat memperlancar perjalanan Bandung - Cirebon tanpa harus memutar, sehingga dapat menunjang mobilitas atau sekada rhiburan untuk sekadar wisata atau malam mingguan.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sempat mengungkapkan target beroperasi pada akhir Juni 2023. Tetapi sampai dengan 19 Juni masih belum dibuka.
Proses terakhir menuju operasi yang sedang dilaksanakan adalah uji laik fungsi (ULF) untuk menentukan kelayakan operasi dari ruas Tol Cisumdawu.

Apabila tidak ada hal yang signifikan dalam temuan ULF tersebut, tentu saja ruas jalan tol sepanjang kurang lebih 62 kilometer tersebut dapat beroperasi fungsional

ULF ini sudah dijalankan dan Tol Cisumdawu juga sudah nyambung, meski ada akses yang belum selesai yakni GTO Paseh dan Interchange Legok.

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

BACA JUGA:Lagi Ngetren, Jawara Customaxi Ini Bikin XSR 155 Café Racer Full Fairing Versi Gen Z

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: